BerandaNewsTelkomsel Rayu Pelanggan Gunakan Data Lewat Video Streaming

Telkomsel Rayu Pelanggan Gunakan Data Lewat Video Streaming

-

live-streaming-video-audio

Jakarta, Selular.ID – Semakin banyak pengguna perangkat mobile yang mengkonsumsi video melalui layanan streaming langsung dari smartphone atau tablet. Meningkatnya konsumsi video itu dipengaruhi oleh penetrasi ponsel pintar yang kian merata dan ditunjang kecepatan koneksi internet yang mumpuni oleh operator Tanah Air, salah satunya oleh Telkomsel.

Telkomsel tengah berusaha mengejar tren saat ini. Selain terus meningkatkan kapasitas jaringan, operator milik pemerintah ini juga menggandeng layanan video on demand seperti Hooq dan Viu, agar kepuasan pelanggan menonton video streaming bisa terpenuhi.

Berdasarkan data per Desember 2016, dari total 170 juta pelanggan Telkomsel saat ini, 82 juta diantaranya merupakan pelanggan data. Dari total pelanggan data tersebut, tercatat 3 juta pelanggan mengakses video on demand melalui VideoMax. Seperti diketahui, VideoMax memberikan akses ke konten premium video on demand dari Hooq dan Viu bagi seluruh pelanggan Telkomsel yang sudah berlangganan paket data bulanan.

“Karena masih perkenalan November kemarin, pengguna yang akses video on demand di atas 3 juta dan terus bertumbuh,” kata Venusiana Papasi, Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel.

Untuk menikmati layanan VideoMax, pelanggan hanya perlu berlangganan paket data bulanan seperti biasa. Paket data untuk pemakaian selama 30 hari tersebut sudah termasuk akses ke konten premium Hoox dan Viu, serta kuota data untuk menyaksikan film hingga 7 GB. Dengan magnet video streaming ini, Telkomsel berharap lebih banyak lagi pelanggan yang tergiur menggunakan internet.

“Sekarang kan era digital, harapan kita 170 juta pelanggan sudah menggunakan data semua. Kalau ada offering menarik misalkan ada drama-drama bagus, mereka akan tertarik untuk menggunakan data,” ujarnya.

Tidak hanya Viu, layanan video streaming gratis seperti YouTube belakangan juga semakin banyak dikonsumsi oleh pengguna perangkat mobile. “Dari yang pelanggan data tadi, rata-rata banyak yang akses ke YouTube, di luar paket VideoMax,” timpalnya.

Artikel Terbaru