SHARE

Jakarta, Selular.ID – Produsen elektronik yang merambah pasar smartphone, Blaupunkt, menargetkan bisa meraih penjualan lima persen dari total penjualan smartphone di Indonesia.

Target penjualan sebesar lima persen ini akan coba diraih Blaupunkt melalui tujuh varian produk yang akan dirilisnya pada tahun 2017 ini.

“Kalau melihat data Gfk, kami yakin dapat meraih lima persen dari total penjualan smartphone Indonesia,” ungkap Ferdinand Kosen, Direktur Blaupunkt Communication Indonesia pada peluncuran tiga

Target tersebut terlihat sangat “muluk” karena penjualan dua seri pertama smartphone Blaupunkt masih di bawah 100 ribu unit. Ini artinya Blaupunkt menargetkan puluhan kali lipat kenaikan.

Namun demikian, Charles Sigarlaki, COO Blaupunkt Communications Indonesia meyakini target ini bukanlah target yang tidak mungkin dicapai karena Blaupunkt mempunyai senjata andalan untuk bisa mencapai target tersebut.

“Kami akan produksi smartphone  berbentuk candy bar. Ponsel jenis ini sangat disukai masyarakat yang ada di daerah. Ini smartphone ya bukan feature phone seperti yang banyak beredar dan ini bisa dipakai untuk whatsapp,” katanya.

Dengan smartphone candy bar ini Blaupunkt yakin dapat mendapat tempat di hati masyarakat karena harga yangvakan ditawarkan hanya Rp600 ribuan saja.

Masyarakat yang masih menggunakan ponsel 2G diharapkan dapat beralih dengan menggunakan smartphone candy bar ini. Sehingga smartphone ini pun bisa menjembatani pengguna 2G yang ingin beralih ke jaringan yang lebih cepat.

“Kalau kita targetkan 10 persen saja dari total pengguna 2G yang ada di Indonesia, maka target kami sangat mudah dicapai. Dengan Telkomsel saja kita sudah ada komitmen untuk menghadirkan smartphone candy bar ini sekitar 200 ribu hingga 300 ribu unit,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here