Sunday, October 25, 2020
Home News Sophos Mobile 7 Solusi Keamanan Perangkat IOT

Sophos Mobile 7 Solusi Keamanan Perangkat IOT

-

Jakarta, Selular.ID Sophos Endpoint and Network Security baru-baru ini menghadirkan Sophos Mobile 7.Versi baru ini memperluas dukungan penggunaan kontainer untuk Android Enterprise (sebelumnya Android for Work).

Dan Schiappa, General Manager dan Senior Vice President, Sophos Endpoint and Network Security Groups dalam keterangan resminya menjelasakan bahwa solusi yang dihadirkan Sophos mobile 7 memungkinkan administrator TI untuk mengelola berbagai perangkat dalam IoT, dan memperkuat fitur keamanan. Solusi ini akan tersedia melalui platform manajemen berbasis komputasi awan, Sophos Central.

Tidak hanya itu saja, Dan Schiappa menyebutkan, peningkatan keamanan Sophos Mobile 7 termasuk teknologi anti-phishing untuk melindungi pengguna dari link berbahaya dalam email dan dokumen serta perbaikan keamanan pada aplikasi anti-malware Sophos Android.

“Terdapat perbaikan dalam kemudahan penggunaan aplikasi secure workspace dan cecure email dimana pengguna sekarang dapat membuka, melihat dan bahkan mengedit dokumen dan lampiran dengan format Office yang terenkripsi tanpa meninggalkan kontainer yang aman dan terenkripsi,” ujar Dan Schiappa

Sophos Mobile 7 menurut Dan Schiappa
adalah yang terbaru yang tersedia melalui platform manajemen terintegrasi Sophos Central, termasuk XG Firewall terbaru, Sophos Endpoint Security, Sophos Intercept X, Sophos Email Security,Sophos Server Protection, Sophos Encryption dan Sophos Phish Threat.

“Saat ini, ponsel dipandang hanya sebagai sebuah endpoint lainnya, dan kalangan bisnis masih berjuang untuk mengelola mereka kedalam sebuah strategi keamanan endpoint yang komprehensif.Dengan adanya Sophos Mobile 7 bersama dengan sistem perlidungan Sophos untuk endpoint, jaringan dan enkripsi dalam Sophos Central akan menyederhanakan manajemen perangkat bergerak dan meningkatkan keamanan di seluruh bagian organisasi” kata Dan Schiappa

Sophos menghadirkan kerangka komunikasi dan manajemen yang dapat dibangun kedalam berbagai solusi IoT industri dan komersial seperti POS atau ritel, ruang kelas yang saling terhubung.

“Dengan digunakannya manajemen perangkat IoT, memungkinkan divisi TI untuk mewujudkan proyek IoT dan membantu mengurangi sumber daya tambahan yang diperlukan untuk mengelola dan mengamankan berbagai perangkat dalam IoT secara efektif.” tutur Dan Schiappa

Latest