Jumat, Oktober 30, 2020
Beranda News Lumen Helpdesk Dorong Implementasi Jakarta Smart City

Lumen Helpdesk Dorong Implementasi Jakarta Smart City

-

Lumen Helpdesk_Jakarta Smart City

Jakarta, Selular.ID – PT Global Infotech Solution dan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menandatangani Berita Acara Serah terima (BAST) perjanjian kerjasama tentang pemanfaatan server IBM Power Linux dan Aplikasi Luman Helpdesk yang dapat digunakan sebagai customer service chatbot otomatis dalam melayani pertanyaan-pertanyaan yang dilayangkan pelanggan kepada helpdesk baik melalui pesan instan (chat) maupun media sosial.

Lumen Helpdesk adalah pemenang ajang kompetisi IBM Linux Challenge 2016 yang diadakan pada bulan September lalu yang merupakan inisiasi IBM Indonesia bekerjasama dengan Jakarta Smart City dan mitra-mitra lainnya. Pada kesempatan tersebut, Lumen berhasil meraih juara pertama dengan mengalahkan 53 proposal lainnya. PT Global Infotech Solution yang juga merupakan mitra IBM Indonesia mendukung Lumen dalam pengembangan aplikasi tersebut dengan memanfaatkan Server IBM Power Linux S812LC.

“Kami merasa Lumen memiliki aplikasi yang sangat bermanfaat bagi masyarakat Jakarta dan untuk itu kami mendukung berkembangnya aplikasi tersebut dengan menyediakan server IBM Power linux S812LC sebagai platform yang digunakan pada aplikasi tersebut,” ujar Amon Fernandes, Direktur, PT Global Infotech Solution. “Kami merasa bangga bisa menjadi bagian dari Jakarta Smart City dan berharap aplikasi helpdesk ini dapat bermanfaat kedepannya, serta Lumen dapat terus berkembang untuk membantu masyarakat Jakarta”.

PT. Global Infotech Solusi adalah perusahaan solusi Technologi Informasi (TI) dengan tenaga profesional yang berpengalaman di bidangnya. Global Infotech Solusi bertujuan membantu klien dan pelanggan melakukan perbaikan dan berkembang serta mewujudkan tujuan perusahaan melalui infrastruktur dan solusi bisnis terbaik.

Ajang penandatanganan Berita Acara Serah Terima (BAST) perjanjian kerja sama antara Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan PT Global Infotech Solution yang diadakan di Balai Agung Balaikota Jakarta, diharapkan dapat membantu Jakarta Smart City dalam menjawab keluhan-keluhan masyarakat Jakarta. Tidak hanya dengan Jakarta Smart City, PT Global Infotech Solution berharap dapat terus mendukung terciptanya kota pintar di seluruh Indonesia.

Latest