spot_img
BerandaBuyer's GuideRecommended by Selular : Asus Zenfone 3 Max ZC553KL - Baterai Tahan...

Recommended by Selular : Asus Zenfone 3 Max ZC553KL – Baterai Tahan Lama , Performa Bisa Diandalkan

-

Asus zenfone 3 maxJakarta, Selular.ID – Sebelumnya Asus sudah mengeluarkan smartphone seri Asus Zenfone 3 Max ZC520TL. Namun tidak berselang lama, Asus kembali merilis smartphone yang sama tapi dengan tipe yang berbeda, yaitu Asus Zenfone 3 Max ZC553KL. Sejumlah fiturnya mengalami peningkatan yang membuat smartphone pantas ini kami rekomendasikan. Berikut alasannya :

Baterai Besar

Mengusung kata ‘Max’ besarnya kapasitas di smartphone ini menjadi salah satu unggulannya. Zenfone 3 Max hadir dengan kapasitas baterai 4100mAh, dengan kapasitas ini Zenfone 3 Max diklaim memiliki waktu siaga di jaringan 4G sampai 38 hari, waktu bicara sampai 17 jam di jaringan 3G, bertahan 19 jam untuk web browsing via Wifi dam 72 jam waktu memutar musik.

Canggihnya lagi, smartphone ini juga dilengkapi dengan fitur Super Saving Mode. Fungsinya untuk memaksimalkan kapasitas baterai. Jadi ketika fitur ini diaktifkan, maka smartphone secara otomatis akan menghemat pemakaian baterai dengan menonaktifkan berbagai aktifitas yang dirasa tidak perlu dan menguras baterai. Ini terutama ketika baterai sudah dalam kondisi hampir sekarat. Yaitu sekitar 10%.

Besarnya kapasitas baterai di smartphone ini juga dimanfaatkan untuk menghadirkan fungsi power bank. Untuk bisa menyulap Zenfone 3 Max menjadi power bank, kita butuh sambungan USB OTG yang dihubungkan ke smartphone yang akan diisi ulang menggunakan kabel data USB. Untungnya, ASUS juga menyediakan sambungan USB OTG dalam kemasan boks ASUS ZenFone 3 Max.

 

Layar

Zenfone 3 Max ZC553KL berlayar IPS 5,5 inchi dengan resolusi FHD (1920 x 1080 pixels) dan 77.5% screen-to-body ratio. Penggunaan layar berteknologi In-Plane Switching (IPS) mampu memreproduksi warna tetap baik saat layar dilihat dari berbagai sudut. Layar IPS ini juga dilengkapi dengan LED berkekuatan 400nits. Fungsinya untuk memastikan layar tetap nyaman dilihat meskipun berada di kondisi terang, seperti di bawah paparan sinar matahari terik.

Dengan resolusi Full HD layar smartphone ini cukup baik saat diajak memutar film atau melihat gambar dengan warna-warna cerah. Layar Zenfone 3 Max mampu merespon sentuhan sampai 10 titik secara simultan. Tidak hanya itu, layar ini juga sudah bisa merespon sentuhan tangan ketika menggunakan sarung tangan.

 

Kamera

Zenfone 3 Max ZC553KL memiliki kamera belakang 16 Megapixel f/2.0 dan kamera depan 8 megapiksel. Kamera ini dibekali dengan fitur kamera yang komplit. Antara lain fitur PixelMaster 3.0. Fitur ini memberikan banyak mode pemotretan, yaitu Mode Otomatis (Auto), Mode High Dynamic Range (HDR), Mode Beautification, Mode Super Resolution, Mode QR Code, Mode Low Light, Mode Night, Mode Selfie, Mode Panorama, Mode Time Lapse.

Ada juga fitur laser, phase detection serta continuous auto-focus yang akan membuat smartphone ini menjadi impian para fotografer. Dengan harga yang sangat terjangkau, ZenFone 3 Max menawarkan performa pengambilan foto terbaik di kelasnya.

Dengan fitur Beautification, baik di kamera depan ataupun kamera belakang, pengguna juga bisa mengambil foto selfie dengan lebih cantik karena menyediakan opsi untuk mengoptimalkan skin tone, skin softening, eyes enhancement memperlangsing pipi dan lain-lain. Semua dapat dilakukan secara instan tanpa pengguna perlu mengedit foto hasil jepretan menggunakan aplikasi pengolah gambar.

Untuk merekam video, pengguna Zenfone 3 Max bisa merekam video berformat Full HD (1920 x 1080) dengan 30 frame per detik. Dengan ZenFone 3 Max Anda bisa merekam video luar biasa dan bebas guncangan dengan memanfaatkan fitur three-axis Electronic Image Stabilizer (EIS). Teknologi mutakhir ini akan bermanfaat dalam banyak situasi. Misalnya saat merekam pertandingan olahraga, merekam aksi hewan peliharaan kesayangan, atau merekam video saat di dalam kendaraan bahkan sambil berkeliling taman sambil mengendarai sepeda.

Saat merekam dengan kamera belakang, pengguna diberi pilihan untuk bisa mengaktifkan image stabilizer untuk mengurangi guncangan terhadap hasil video akhir. Ada juga kemampuan pengambilan gambar still (foto) saat kamera sedang merekam video. Hal ini cukup berguna utamanya bagi mereka yang ingin membekukan momen saat sedang merekam tanpa perlu beralih ke mode still camera.

Modus HDR yang canggih memungkinkan Anda melihat dengan jelas apa yang ada di balik bayangan di belakang sinar mentari dan mengambil foto obyek yang Anda inginkan dengan mudah. Kamera ZenFone 3 Max juga mampu memperluas dynamic range hingga 4x dan meningkatkan kecerahan hingga 400%. Tak hanya itu, dengan Super Resolution, Anda bisa melakukan berbagai percobaan macro photography yang keren dan mengambil beberapa gambar secara langsung untuk dijadikan satu foto dengan ketajaman 64MP. Tak hanya itu, modus Low Light ZenFone 3 Max mengambil foto dengan bersih dan terang, bahkan dalam kondisi pencahayaan kurang memadai.

 

Fingerprint

Banyaknya konten berharga yang Anda simpan pada ZenFone 3 Max membuat Anda harus yakin bahwa semua bisa terlindungi dengan aman, tetapi juga bisa Anda akses dengan cepat kapanpun Anda membutuhkan. Di luaran memang banyak smartphone lain yang punya sensor sidik jari, tetapi dengan ZenFone 3 Max, Anda punya teknologi mutakhir yang mampu menyimpan 5 sidik jari yang berbeda (untuk pengenalan identitas) dan membuka kunci hanya dalam 0,3 detik.

Kecepatan super tinggi ini memastikan Anda dapat kembali memainkan game favorit ataupun memeriksa akun Facebook dan instant messengger Anda secepat mungkin.

 

Kinerja

Untuk dapur pacunya, Asus Zenfone 3 Max ZC553KL dibekali prosesor Qualcomm MSM8937 Snapdragon 430 Octa-core berkecepatan 1.4 GHz.  Untuk prosesor grafisnya Zenfone 3 Max ZC553KL mengandalkan Adreno 505.

RAMnya sendiri Zenfone 3 Max ZC553KL tersedia dalam pilihan RAM 3 GB. Soal kapasitas penyimpanan, Zenfone 3 Max ZC553KL hanya tersedia dalam pilihan 32 GB. Juga sudah ditambahi dengan slot memori eksternal yang mendukung hingga kapasitas 256 GB. Tidak hanya itu, Asus juga memberikan kapasitas sebesar 5GB ASUS Webstorage + Google Drive 100GB free (2 years) sebagai penyimpanan berbasis cloud.

Ketika dicoba mengukur kinerja smartphone ini, pengukuran menggunakan aplikasi AnTuTu Benchmark diperoleh hasil 44152. Sedangkan menggunakan aplikasi GeekBench diperoleh hasil 642 untuk single core dan 2054 untuk multicore.

 

 

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru