Beranda News Market Update LG G5 Kurang Laku, Bagaimana Penjualan Moto Z?

LG G5 Kurang Laku, Bagaimana Penjualan Moto Z?

-

IMG_20170316_071229
Bandung, Selular.ID – Serupa LG G5, Moto Z juga mengusung konsep smartphone bongkar-pasang atau lebih akrab disebut modular. Secara resmi LG mengungkap bahwa total penjualan G5 tidak memenuhi ekspektasi. Sehingga tahun ini, vendor asal Korea Selatan itu memalingkan LG G6 dari konsep modular.

Melihat penjualan smartphone modular LG yang melempem, ternyata tak menghentikan langkah Motorola dalam menghadirkan konsep serupa ke tengah masyarakat.

Enam bulan dirilis, Lenovo mengungkap jumlah penjualan smartphone premium Moto Z dan Moto Z Play sangat baik.

“Moto Z dan Moto Z Play sudah terjual sebanyak 3 juta unit di seluruh dunia,” ungkap Adrie R Suhadi, Country Lead Mobile Business Group Lenovo Indonesia, dalam acara Media Camp di Bandung (15/3/2017).

Menurut Adrie, itu merupakan pencapaian yang luar biasa, yang bisa diartikan bahwa sambutan dari masyarakat terhadap produk besutannya sangat baik.

“Mungkin (angka penjualan) terlihat kecil, tapi ini suatu permulaan yang sangat baik bagi kami dalam memperkenalkan suatu teknologi baru, yaitu Mods atau Modular, yang mentransformasi handphone menjadi sesuatu yang kita inginkan,” papar Adrie.

Sayangnya, Adrie tidak merinci penjualan per negara. Namun ia mengklaim perkembangan Moto Z dan Moto Z Play di Tanah Air sangat baik.

“Di Indonesia sendiri, kuartal lalu Lenovo-Moto sudah mengapalkan sekitar 15 juta unit, naik sekitar 7 persen dibandingkan kuartal sebelumnya. Untuk Motorola-nya sendiri, kontribusinya sekitar 20 persen terhadap pengapalan tadi. Itu pun berkembang sekitar tiga kali lipat untuk Motorola sendiri. Ke depannya, akan lebih banyak produk Motorola di dunia dan Indonesia,” pungkas Adrie.

Artikel Terbaru