spot_img
BerandaNewsKeren, Levi's dan Google Kembangkan Jaket Pintar Berbahan Denim

Keren, Levi’s dan Google Kembangkan Jaket Pintar Berbahan Denim

-

imagesJakarta, Selular.ID – Smartwatch, VR, kacamata, hingga gelan pintar tentu menjadi sederet perangkat yang terlintas, saat membicarakan wearable device. Seiring perkembangan dunia teknologi, wearable device jiga sudah mulai menyentuh dunia fashion.

Dilaporkan laman Digital Trends, saat kabarnya sedang terjadi kolaborasi antara Levi’s dan Google. Dari kolobarasi tersebut nantinya akan menghasilkan sebuah jaket pintar berbahan denim.

Menggunakan teknologi Google Project Jacquard, jaket yang didesain untuk pria dan wanita ini bertujuan agar pakaian sehari-hari bisa punya kemampuan tambahan yang interaktif. Jaket pintar tersebut, rencananya akan diberi label
“Commuter Trucker Jacket”.

Nanti fungsi utama dari jaket ini akan menjadi perpanjangan tangan dari smartphone yang terhubung melalui koneksi Bluetooth. Navigasi dipusatkan di manset kiri yang berfungsi sebaga touch pad. Pengguna jaket hanya perlu melakukan tap atau swipe pada manset kiri ketika akan melakukan panggilan atau memutar musik.

Commuter Trucker Jacket dibekali baterai pada bagian lengan kirinya. Baterai tersebut punya daya tahan hingga dua hari dan dapat diisi daya ulang. Didesain untuk pria maupun wanita, Levi’s dan Google membanderol jaketnya seharga USD 350 atau sekitar Rp 4,6 juta.

Namun belum diketahui kapan jaket ini resmi dirilis dan dijual di pasaran. Sekedar info tambahan, ternyata prototype sudah pernah diperkenalkan di konferensi tahunan developer Google I/O tahun lalu.

Artikel Terbaru