Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

Ingin Mahasiswa Indonesia Lebih “Melek” TIK, Huawei Gelar Program SmartGen

BACA JUGA

IMG_20170327_112026Jakarta, Selular.ID – PT Huawei Tech Investment (Huawei), nampaknya tidak hanya ingin menjadikan Indonesia, sekedar pasar semata. Hal ini ditunjukan brand asal Tiongkok tersebut, dengan menghadirkan program SmartGen.

Menurut Liu Haosheng, CEO Huawei Indonesia, program SmartGen, merupakan
sebagai salah satu inisiatif pihaknya, untuk meningkatkan kemampuan mahasiswa di bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi di Universitas.

“Kami percaya bila perkembangan teknologi suatu negara bergantung pada sumber daya manusia yang ada di dalamnya. Kami percaya program transfer ilmu pengetahuan melalui pelatihan akan melahirkan generasi muda yang menjanjikan,” ucapnya.

“Melalui SmartGen, generasi muda dapat memiliki akses terhadap teknologi TIK terbaru dan dapat menjadi kekuatan untuk mengembangkan ekonomi digital Indonesia dan meningkatkan daya saing di masa depan,” timpal Liu.

Sementara itu, Ainun Na’im, Sekretaris Jenderal Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti), menyatakan, pihaknya sangat mendukung insiatif yang dilakukan Huawei, untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Tanah Air, khususnya di bidang TIK.

“Saya menyambut dengan positif dan sangat mendukung kerjasama ini, karena dengan begitu kita dapat menambah ilmu pengetahuan tentang TIK. Tentunya merupakan harapan kita semua, termasuk dari Kemenristekdikti untuk mendapatkan manfaat yang besar atas kerjasama yang terjalin,” papar Ainun.

Dalam program SmartGen, Huawei menggandeng tujuh Universitas yakni UI, ITB, UGM, Universitas Telkom, UNDIP, UNPDAD dan ITS.

Nantinya mahasiswa yang terpilih ikut dalam program ini, akan mendapatkan kesempatan untuk berpartisipasi dalam berbagai kegiatan yang disediakan oleh Huawei, yakni Tech Day, Huawei Exprience Day, Smart Campus Consultancy, Seeds for the Future, dan Student Internships.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU