Huawei Fokus Kembangkan Teknologi Smartphone

huaweiokJakarta, Selular.ID – Di Indonesia keberadaan smartphone Huawei memang masih kalah pamor dengan brand lain seperti Asus maupun Oppo.

Kedua brand pesaing Huawei tersebut bisa dibilang cukup gencar melakukan kampanye sehingga mampu meraih hati masyarakat Indonesia.

Di pusat penjualan ponsel di Jakarta misalnya, media promosi Oppo terlihat sangat dominan berada di hampir setiap toko. Bukan hanya itu, Oppo pun menempatkan beberapa promotor di pusat-pusat penjualan ponsel.

Sementara itu Huawei seperti disampaikan Xiong Weifan Marketing Operation Director Huawei mengambil langkah yang berbeda. 

“Kami lebih memfokuskan pada pengembangan teknologi agar kualitas smartphone yang dihadirkan benar-benar terjamin,” katanya kepada Selular dalam perbincangan santai.

Lebih lanjut dikatakan Pria yang juga biasa disapa Wilson ini pihaknya juga masih mempelajari penggunaan brand ambassador untuk produl yang dipasarkannya seperti yang dilakukan brand lain.

Meski tidak melakukan kampanye besar-besaran, namun smartphone Huawei mampu meraih beberapa apresiasi baik internasional maupun penghargaan dari dalam negeri. Hal ini tentunya tidak terlepas dari teknologi yang dihasilkannya.

Sebut saja Huawei P9 yang menawarkan teknologi dual kamera pertama. Huawei juga menggandeng produsen lensa ternama seperti Leica dalam menghadirkan produknya.

Inovasi yang ada di Huawei P9 pun mengantar smartphone ini meraih berbagai penghargaan dari berbagai pihak, terutama untuk kemampuan dual lens yang berkolaborasi dengan Leica. 

Dual kamera ini bahkan membawa standar baru dalam dunia smartphone photography dan akhirnya telah diakui di seluruh dunia.

Penghargaan-penghargaan yang diraih Huawei P9 selama 2016, baik untuk skala internasional maupun nasional, diantaranya adalah:

  1. The Best Dual Lens Smartphone dari Teknotel Awards 2016 di Dubai 
  2. European Consumer Smartphone Awards 2016/17 di EISA Awards 2016-2017
  3. Camera Phone of The Year dari Mobile Choice Award di Inggris
  4. Best Editor’s Choice sebagai Best CameraSmartphone Award dari Selular
  5. Best editor’s Choice sebagai Best Smartphone Above 5 Million dari Selular