Tuesday, October 27, 2020
Home News E-Commerce E-Commerce Mentimun Tawarkan Penghasilan Tambahan

E-Commerce Mentimun Tawarkan Penghasilan Tambahan

-

IMG_20170323_053445Jakarta, Selular.ID – Perkembangan teknologi telekomunikasi mobile dan akses internet cepat telah menghadirkan berbagai platform bisnis dalam industri ekonomi kreatif.  Industri ini juga membuka kesempatan bagi masyarakat untuk meningkatkan taraf hidupnya dengan memperoleh penghasilan dari pemanfaatan teknologi.

Melihat momentum tersebut, Indivara Group melalui anak usahanya PT. Dinamika Mitra Sukses Makmur (DMSUM) menghadirkan e-commerce Mentimun, sebuah digital marketplace pertama penyedia fasilitas pembayaran cicilan tanpa kartu kredit yang 100 persen dimiliki oleh perusahaan asli Indonesia.

Saat ini, Mentimun memiliki berbagai macam kategori mulai dari produk barang sampai produk jasa seperti perjalanan Umrah, melakukan pembayaran tagihan dan mengisi pulsa telepon selular. Teknologi yang digunakan adalah Kode Pembayaran Virtual Account sehingga pelanggan tidak perlu melakukan konfirmasi pembayaran karena sudah terverifikasi otomatis secara real time.

Felix Nugroho, Chief Technology Officer DMSUM menjelaskan, fasilitas kredit tanpa kartu kredit yang disediakan Mentimun didukung oleh Perusahaan Pembiayaan Nasional FIFGROUP yang memiliki 204 cabang, 416 point of service dan tersebar di seluruh Indonesia.

“Keunggulan ini akan memudahkan pelayanan dalam proses pemberian kredit kepada pelanggan. Selain itu, pelanggan juga dapat melakukan pembayaran angsuran secara offline di kantor-kantor FIFGROUP atau Payment Point yang sudah bekerja sama dengan FIFGROUP,” kata Felix.

Ia menambahkan,  pelanggan juga dapat melakukan pembayaran angsuran secara online melalui fasilitas Mentimun Pay yang merupakan aplikasi pembayaran inovatif dan memiliki fungsi sebagai Dompet Virtual dengan menggunakan nomor handphone pengguna sebagai identitas akun.

Mentimun Pay dikatakan Felix didesain untuk pelanggan di daerah agar dapat menikmati kemudahan dalam bertransaksi baik belanja maupun pembayaran secara online walaupun fasilitas layanan perbankan di daerah masih terbatas. Pengguna Mentimun Pay juga dapat melakukan TOPUP di seluruh jaringan ATM.

Felix menjelaskan, Mentimun membuat terobosan fitur aplikasi bisnis yang baru, dengan memberikan tambahan pendapatan yang menarik kepada orang yang menjadi Agen tanpa harus memiliki modal usaha. Tidak hanya bagi agen, penawaran menarik berupa “cashback” dapat dinikmati oleh para pelanggan dari setiap transaksi, jadi baik agen maupun pelanggan bisa mendapat keuntungan dengan menggunakan aplikasi Mentimun.

“Cukup hanya menggunakan smartphone Android maka secara otomatis barang-barang dari berbagai kategori sudah tersedia dan siap dijual kepada pelanggan. Agen juga tidak perlu bersusah payah melakukan pengiriman barang dan pelayanan after sales ditangani langsung oleh customer service Mentimun,” tegasnya.

Mentimun juga menjalani konsep online2offline yang didukung beberapa fitur innovatif di marketplace dan Mentimun Pay. Konsep ini bertujuan agar Mentimun bisa menjangkau seluruh tipe masyarakat di berbagai daerah.

Latest