Friday, November 15, 2019
Home Devices Alcatel A5, Smartphone Modular Berbanderol Terjangkau

Alcatel A5, Smartphone Modular Berbanderol Terjangkau

-

alcatel-a5Jakarta, Selular.ID – Smartphone berkonsep modular, satu per satu telah dikeluarkan vendor. Yang terbaru adalah Alcatel, yang lewat ajang MWC 2017 ini mengungkap smartphone modularnya, yakni Alcatel A5.

Secara umum, smartphone dikemas dengan sejumlah fitur menarik, dan dibuat mirip seperti Moto Mod. Namun begitu, dengan banderol yang jauh lebih murah, tentu saja Alcatel A5 datang dengan sejumlah perbedaan dan tak sehebat yang dibawa fitur modular kelas atas.

Alcatel A5 diracik dengan tiga modul dengan salah satu modul merupakan sebuah casing LED, yang membuat smartphone bisa menampilkan animasi kerlap kerlip penuh warna di bagian belakangnya. Casing warna-warni di bagian belakang itu aktif melalui aplikasi Light Show dan cahaya yang ditampilkan juga bisa disesuaikan. Termasuk bisa diatur untuk menyala ketika pengguna mendapat notifikasi di smartphone.

Selain modul casing LED, Alcatel juga membekali smartphone barunya dengan add-on baterai 3000 mAh. Ada juga sebuah speaker yang bisa digunakan untuk meningkatkan volume dan kualitas suara yang dikeluarkan smartphone.

Dari sisi spesifikasi, Alcatel A5 menyuguhkan layar berukuran 5.2 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel. Untuk kinerjanya, smartphone berbasis Android 6.0 Marshmallow ini ditenagai oleh prosesor MediaTek MTK 6753 dan didayai oleh baterai berkekuatan 2800 mAh.

Bila saat ini smartphone modular dibanderol dengan harga relative tinggi, untuk Alcatel A5 ternyata tidak demikian. Seperti dilansir laman GizmoChina, smartphone ini bakal dijual dengan harga antara 150 – 200 USD.

Latest