Friday, June 5, 2020
Home Devices Video Review : Vivo V5 Plus - Dual Kamera Selfie Hasilkan Foto...

Video Review : Vivo V5 Plus – Dual Kamera Selfie Hasilkan Foto Bokeh

-

Vivo V5 plusJakarta, Selular.ID – Vivo baru saja merilis smartphone terbarunya yaitu Vivo V5 Plus.  Smartphone ini melanjutkan tipe sebelumnya Vivo V5 yang sudah lebih dulu hadir di akhir tahun lalu. Vivo V5 Plus membawa beberapa pembaruan fitur apa saja ? simak video reviewnya berikut ini  :

Dual Camera Selfie

Kata plus di sini menandakan ada sesuatu yang lebih yang dibawa smarphone ini. Vivo V5 Plus membawa peningkatakan kemampuan kamera selfienya. Karena kamera selfie Vivo V5 Plus kini sudah dual kamera, yaitu 20 MP + 8MP.

Kamera depan 20MP menggunakan sensor Sony IMX376 1/2.78″ dengan bukaan lensa f/2.0 dan 5P lens system. Sementara, kamera depan tambahan mempunyai resolusi 8 MP dengan bukaan lensa f/2.0. Kedua kamera ini membuat bisa menghasilkan foto selfie bokeh, melalui mode Bokeh yang sudah disediakan. Efek bokeh hanya ditemui di kamera depan, tidak berlaku di kamera belakang.

Seperti pendahulunya, Vivo V5 Plus juga masih mempertahankan teknologi Selfie Softlight yang akan aktif menyala secara otomatis menyesuaikan kondisi sekitar, sehingga hasil fotonya bakal lebih alami. Khususnya, suasana malam hari ataupun cahaya temaram.

Selain kamera depan Vivo V5 Plus juga membawa beberapa fitur unggulan lainnya. Seperti :

Kamera Belakang 16 MP

Jika pada Vivo V5 kamera belakang sebatas 13 Mpix, maka di Vivo V5 Plus sudah ditingkatkan menjadi 16 megapiksel. Kemampuan merekam video dari kamera ini juga meningkat. Dari yang tadinya menghasilkan video 1080p pada V5, di Vivo V5 plus kemampuan merekam videonya menjadi resolusi 2160p@30fps.

vivo v5 plus ss

Memori

Perbedaan lain dari Vivo V5 Plus , yaitu menyedsiakan memori internal sebesar 64GB lebih besar dibandingkan V5 yang memori internalnya 32 GB. namun sayang minus slot microSD sehingga pengguna tak akan bisa menambah ruang penyimpanan lebih besar lagi. Padahal di Vivo V5 sudah dibekali memori eksternal hingga 256GB. Tapi Vivo berkilah hal ini bisa diakali dengan adanya kemampuan OTG (On-The-Go). Kalau sudah kepenuhan, bisa dipindahkan ke OTG.

 

Baterai

Untuk kapasitas baterainya, Vivo V5 Plus dibekali kapasitas sedikit lebih besar, yaitu 3.160 mAH. Di Vivo V5 kapasitas baerainya 3.000 mAh. Kapasitas baterai ini terbilang cukup besar untuk smartphone keluaran terbaru saat ini.

 

Kinerja

Untuk kinerjanya, Vivo V5 Plus disokong prosesor yang sama dengan tipe sebelumnya, Vivo V5. Yaitu mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 2.0GHz Octa-core, plus RAM 4 GB. Ketika diukur dengan aplikasi AnTuTu Benchmark, hasilnya yaitu :

vivo v5 plus ss2

Spesifikasi Vivo V5 Plus

TERBARU

Resmi di Indonesia, Ini Harga Samsung Galaxy A11 dan...

Jakarta, Selular.ID - Samsung kembali merilis produk smartphone terbarunya di Indonesia pada Kamis (04/06)....

EZVIZ C6N, Smart Camera dengan Harga Terjangkau

Jakarta, Selular.ID - EZVIZ menambah variasi jajaran produk terbarunya dengan memperkenalkan C6N, smart camera...

Traveloka Ajak Publik Berdonasi untuk Tenaga Medis

Jakarta, Selular.ID ─ Traveloka menginisiasi program yang memungkinkan para pengguna melakukan donasi untuk membantu...

Latest