BerandaNewsSamsung Konsisten Rilis Perangkat Berteknologi IoT di Indonesia, Memangnya Laku?

Samsung Konsisten Rilis Perangkat Berteknologi IoT di Indonesia, Memangnya Laku?

-

IMG_20170217_093936Jakarta, Selular.ID – Jajaran produk dari lini home appliances/peralatan rumah tangga dengan teknologi digital, menjadi deretan perangkat yang cukup menarik perhatian, dalam perhelatan Samsung Forum 2017.

Kulkas, mesin cuci, hingga perangkat penyedot debu POWERbot VR7000, menjadi beberapa produk perangkat rumah tangga yang begitu menggoda untuk dimiliki.

Menariknya lagi semua perangkat tersebut, mampu mengadopsi teknologi IoT (Internet of Things), yang secara langsung menambah nilai jual produk yang bersangkutan. Apalagi IoT, diprediksi akan menjadi tren dimasa yang akan datang.

Terkait dengan pasar produk rumah tangga kelas premium dengan kemampuan terkoneksi teknologi IoT (Internet of Things), Samsung yakin di segmen tersebut, tetap memiliki potensi yang menjanjikan.

Menurut Michael Adisusanto, Head of Digital Appliances, jika dibanding dengan segmen lain, permintaan pasar premium saat ini paling stabil.

“Hal ini juga yang membuat Samsung, tetap konsisten merilis produk premium, dari berbagai lini produk, tidak hanya perangkat rumah tangga saja,” terangnya.

Di sisi lain Michael tidak memungkiri, pasar perangkat rumah tangga yang dibekali teknologi pintar, seperti kemampuan terkoneksi dengan iOT belum terlalu besar. Hanya saja pihaknya yakin cepat atau lambat, tren belanja perangkat rumah tangga akan kesana.

“Memang perubahannya tidak akan secepat, seperti halnya peralihan feature phone ke smartphone. Namun saya yakin, perubahan dari produk rumah tangga standar, ke perangkat serupa yang jauh lebih pintar, akan terjadi tidak sampai lebih dari lima tahun,” tuntasnya.

Artikel Terbaru