ruangguru pic

Jakarta, Selular.ID – Penyedia layanan jasa dan konten pendidikan berbasis teknologi asal Indonesia Ruangguru melengkapi kehadirannya dengan RuangVideo untuk siswa-siswi kelas 12 SMA dan sederajat.

RuangVideo adalah sebuah platform yang menyediakan 1528 video belajar pembahasan materi dan soal latihan, dengan setiap videonya berdurasi tidak lebih dari 10 menit dan dapat diakses melalui aplikasi Ruangguru, baik untuk pengguna Android maupun iOS.

Belva Devara, Co-Founder & CEO Ruangguru dalam keterangan resminya mengungkapkan, Ruangguru memilih guru-guru pengajar di dari lulusan ternama baik di luar negeri dan Indonesia untuk memberika materi di Ruangvideo. Seperti Harvard University, Stanford University, Columbia University, Oxford University, National University of Singapore, Nanyang Technological University.

Sementara universitas Loka ada Universitas Indonesia , Insitute Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada dan masih banyak lagi. Selain keunggulan pengajar, video juga dilengkapi dengan animasi sebagai alat peraga saat guru memberi penjelasan, dengan tujuan untuk meningkatkan daya tarik saat menonton video belajar.

“Kami menyadari bahwa siswa-siswi masih membutuhkan tambahan belajar di luar sekolah. RuangVideo menyediakan konten yang bisa di akses kapan saja dan di mana saja. Lebih dari itu, harapan kami RuangVideo dapat dijangkau oleh siswa dari semua kalangan sebagai alternatif dari tambahan belajar konvensional yang harganya kian mahal,” tutur Belva

RuangVideo dikembangkan berdasarkan kurikulum dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, yang kemudian dikategorisasi sesuai dengan topik dan mata pelajaran yang diajarkan. Rangkuman dari konten video yang ditonton juga dapat diunduh dalam bentuk flashcard untuk digunakan kembali saat belajar mandiri.

Selain video pembahasan materi dan soal, siswa juga dapat menonton video inspiratif yang langsung dibawakan oleh para pengajar lulusan universitas top dunia.

RuangVideo dapat dinikmati dengan harga yang terjangkau jika dibandingkan alternatif belajar sejenisnya, mulai dari Rp60 ribu per bulan. Selain RuangVideo, Ruangguru juga menyediakan layanan belajar lainnya, yaitu jasa pencarian guru privat yang bernama RuangLes, jasa konsultasi belajar privat online yang bernama RuangLesOnline, fasilitas tryout ujian yang bernama RuangUji, dan ribuan latihan soal yang dikemas dalam bentuk game petualangan yang bernama RuangLatihan.