Indonesia Bukan Lagi Negara Berkembang dalam Hal Teknologi

Thomas Jul - Presiden Direktur PT Ericsson Indonesia
Thomas Jul - Presiden Direktur PT Ericsson Indonesia
Thomas Jul – Presiden Direktur PT Ericsson Indonesia

Jakarta, Selular.ID – Perkembangan teknologi telekomunikasi di Indonesia terbilang cukup pesat. Hal ini ditandai dengan pertumbuhan pengguna internet dan perangkat mobile yang tumbuh secara eksponensial. Kondisi ini menandakan bahwa Indonesia tidak bisa lagi dibilang sebagai negara berkembang.

“Saya tidak setuju kalau Indonesia diblang sebagai negara berkembang. Berkembang dengan pesat iya,” ungkap Thomas Jul, President Director Ericsson Indonesia dalam perbincangannya dengan Selular.

Perkembangan tersebut dikatakan Jul juga dapat dilihat dari kondisi harian masyarakat Indonesia yang tidak bisa terlepas dari gadgetnya. “Kita lihat orang sambil bawa motor saja masih sibuk dengan gadgetnya, walaupun itu sikp yang tidak baik setidaknya menunjukkan bahwa adopsi teknologi di Indonesia cukup tinggi,” katanya.

Indonesia juga dikatakan Jul mempunyai orang-orang yang hebat di dalam dunia teknologi dan perkembangannya seperti di e-commerce dan pengembang aplikasi.

Oleh karena itu Jul berharap Indonesia mempunyai roadmap yang jelas berkaitan dengan teknologi agar industri ini bisa berkembang dengan baik.

“Pemerintah, pelaku industri dan semua stakeholders harus duduk bareng merumuskan apa yang akan dilakukan untuk waktu-waktu yang mendatang,” pungkasnya.