Rabu, 26 Juni 2024
Selular.ID -

DJI Mavic Pro, Drone Yang Dikemudikan Pakai Smartphone

BACA JUGA

dji mavic pro

Jakarta, Selular.ID – Perkembangan dunia photography dan videography mengarah ke penggunaan perangkat drone untuk keperluan sehari-hari. Sudah banyak yang mulai menggunakan drone sebagai salah satu perangkat untuk menghasilkan gambar terbaik still image ataupun video dengan kualitas yang terbaik. Setelah meresmikan authorized retail store di Tangerang, salah satu produk yang ikut dipamerkan adalah Mavic Pro. Seperti apa spesifikasinya?

DJI Mavic Pro sebenarnya sudah diluncurkan bulan September lalu, namun perusahaan masih fokus memasarkan produk ini karena merupakan salah satu senjata andalan di pasar drone.

DJI membekali Mavic Pro dengan sensor kamera 12 megapixel yang dilengkapi juga dengan 3-axis gimbal, sehingga dapat merekam atau menangkap gambar baik secara vertikal atau horizontal. Di samping itu, kemampuan merekamnya mampu hingga resolusi 4K 30fps dan Full HD 1080p 96fps. Bahkan mampu mengambil gambar dengan format Adobe DNG RAW.

Melalui alat kemudinya, pilot DJI Maveric Pro pun dapat mengendalikan secara manual arah lensanya. Soal fitur ada beberapa peningkatan yang diberikan DJI pada drone ini, seperti ketahanan baterai yang mampu terbang hingga 27 menit. Lebih panjang daripada rata-rata waktu terbang drone yang hanya mampu bertahan maksimal 20 menit.

Kemudian ada fitur smart tracking, dimana drone ini dapat diatur untuk mengikuti orang atau objek yang bergerak. serta ada juga fitur autonomous landing yang mana fitur ini menjadikan DJI Mavic Pro dapat mendarat dengan mulus pada tempat yang bergerak. Yang terakhir drone ini dapat menghindari rintangan yang ada di bawah atau depannya, karena telah dilengkapi dengan sensor.

Drone ini dapat dikendalikan melalui alat kemudi yang dijual terpisah serta bisa juga dikendalikan melalui perangkat smartphone. Jadi bila tidak ingin membeli alat kemudinya, para pilot bisa memanfaatkan smartphone mereka sebagai alat kemudi DJI Mavic Pro. Drone ini juga mampu menampilkan video pada perangkat smartphone, dengan cara menjepitkannya di bawah untuk memantau pandangan drone secara real-time.

Sebelum mengontrol drone melalui ponsel pintar, pengguna harus mengunduh dan menginstal aplikasi DJI Go terlebih dulu. Smartphone yang kompatibel dengan sistem ini adalah iPhone dengan iOS 8.0 dan Android 4.1.2 atau lebih tinggi.

DJI Mavic Pro dibanderol dengan harga Rp14,9 juta.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU