SHARE

img6

Jakarta, Selular.ID – Tahun 2016 akan segera berakhir. Dalam kurun waktu hampir satu tahun ini, geliat pasar smartphone di Tanah Air terasa cukup bergejolak. Persaingan antar produk smartphone masih berjalan sengit. Belum lagi ‘dihantui’ dengan aturan TKDN (Tingkat Kandungan Dalam Negeri) yang membuat beberapa vendor smartphone kelimpungan.

Lalu bagaimana persaingan dari mulai tengah hingga akhir tahun 2016? Jawabnya semakin menggeliat. Beberapa vendor mengeluarkan smartphone andalannya di kurun waktu ini. Ada juga brand smartphone lawas yang kembali mencoba peruntungannya, yaitu hadirnya kembali smartphone Moto. Namun yang cukup menghebohkan, kurun waktu ini menjadi catatan atas kegagalan Samsung dalam meluncurkan produk andalannya, yaitu Samsung Galaxy Noe 7.

Di edisi kali ini, Selular fokus pada persaingan dari sisi produk smartphone yang sudah beredar selama kurun pertengahan hingga akhir tahun 2016. Sama yang pernah Selular lakukan di pertengahan tahun, kami mencoba untuk merangkum persaingan smartphone yang beredar di pasar Indonesia dalam suatu ulasan smartphone terbaik pilihan para awak redaksi. Semua ulasannya terangkum di rubrik Focus: Smartphone Terbaik Versi Editor’s Choice Jilid II (hal. 26)

Berikut ini daftar lengkap konten Majalah SELULAR Edisi 201 Desember 2016:

BUSINESS
Refleksi Akhir Tahun Industri Telko
CHATTING
Henry Hsu: COO Consumer Business Group Southern Pacific Region Huawei
MARKET
Meraup Untung Di Penghujung Tahun
SPOT
Top Ponsel: ‘On The Street’ Cara Advan Dekati Konsumen
INNOVATION
VOOC Flash Charge: Pengisian Daya Cepat Milik Oppo
EXPERIENCE
Menyusuri Jaringan 4G LTE Smartfren Di Palembang
DIGILIFE
5 Aplikasi Photo Editor Pilihan
PIXEL
Ngobral “Ngobrol Bareng Selular”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here