Wednesday, October 16, 2019
Home News Enterprise HTC Hengkang dari Indonesia

HTC Hengkang dari Indonesia

-

Selamatkan-Keuangan-HTC-Lepas-Pabrik-di-Shanghai-770x470
Jakarta, Selular.ID – Kebijakan tingkat kandungan dalam negeri (TKDN) kembali memakan korban. Setelah vendor asal Tiongkok Oneplus, sekarang giliran HTC hengkang dari pasar Indonesia.

Hal itu diketahui dari pengakuan PR Agency HTC untuk Indonesia, yang mengkonfirmasi bahwa sekarang sudah tidak ada tim HTC di negara ini.

“Di Indonesia, orang-orangnya sudah tidak ada. Mulai tahun ini, kami sudah mundur dari HTC,” kata Vera Novasari, Java PR, melalui pesan singkat kepada Selular.ID (30/1/2017).

Terkait hal-hal menyangkut informasi terbaru, Vera menyarankan untuk menghubungi tim HTC Singapura.

Hingga saat ini kami belum bisa mendapat konfirmasi dari kantor negeri jiran tersebut. Jadi belum diketahui apa penyebab perusahaan melepaskan bisnisnya di Indonesia.

Berkaca dari kasus OnePlus, regulasi menjadi penyebab utama vendor hengkang. Sehingga kemungkinan besar HTC menghadapi rintangan serupa.

Seperti diketahui, kebijakan TKDN yang digalakkan Kementerian Komunikasi dan Informatika RI, mewajibkan perusahaan menyematkan kandungan lokal di setiap smartphone 4G yang edar di Indonesia sebesar 30 persen, salah satunya dengan cara membangun pabrik perakitan ponsel di sini.

Sebagai informasi, perusahaan terakhir merilis smartphone untuk pasar nusantara adalah pada September 2015.

Saat itu, vendor merilis enam model sekaligus, yakni:
HTC One M9+
HTC One E9+
HTC Desire 816G Dual SIM
HTC Desire 826 Dual SIM
HTC Desire 620G Dual SIM
HTC Desire 526G Dual SIM

Latest