BerandaNewsGoogle Permudah Sharing Internet Dengan Instant Tethering

Google Permudah Sharing Internet Dengan Instant Tethering

-

instant tethering

Jakarta, Selular.ID – Apa jadinya bila seharian hidup tanpa koneksi internet, terutama bagi pecandu dunia maya. Versi terbaru layanan Google Play diperbarui dengan fitur yang memastikan perangkat kita selalu online, dengan membangun koneksi antar perangkat atau yang selama ini kita kenal dengan istilah tethering.

Salah satu fungsi smartphone berbasis Android adalah mampu berbagi koneksi internet. Namun pengaturan konfigurasi seringkali merepotkan. Oleh karena itu, Google akan mempermudah saat menyalakan tethering dengan fitur Instant Tethering.

Anda bisa memprogram agar perangkat secara otomatis menciptakan koneksi hotspot dengan mobile data, selama menggunakan satu akun Google untuk semua perangkat dalam satu area. Sementara itu, jika sebuah perangkat kehilangan koneksi WiFi misalnya, bisa langsung tersambung dengan perangkat yang memancarkan internet. Untuk melakukannya dikatakan sangat mudah, bahkan tanpa perlu membuka kunci ponsel.

Bukan hanya koneksi internet, beberapa data juga bisa dibagi antar perangkat-perangkat yang terhubung itu.

Fitur ini masih tersedia secara terbatas. Sejauh ini, Instant Tethering baru hadir di perangkat besutan Google, dari lini Pixel dan Nexus saja. Fitur ini sendiri minimal membutuhkan Android Marshmallow dan Google Play Services 10.2.

Google disebut akan mengaktifkan dukungan untuk fitur ini di lebih banyak perangkat, termasuk perangkat dari produsen-produsen lain.

Artikel Terbaru