Friday, August 23, 2019
Home News Google Perbaiki Kualitas Video dan Audio di Hangouts

Google Perbaiki Kualitas Video dan Audio di Hangouts

-

google hangouts

Jakarta, Selular.ID – Di kompetisi pesan instan mobile, nama Google Hangouts kurang begitu dikenal karena tenggelam dengan kepopuleran sederet aplikasi serupa seperti WhatsApp, BlackBerry Messenger, atau Line. Padahal, layanan messaging dari Google tersebut juga menawarkan fasilitas yang persis sama, mulai dari chatting, video conference, dan panggilan telepon.

Untuk meningkatkan kualitas layanan telepon di Hangouts, Google baru saja menyelesaikan proses akuisisi perusahaan asal Swedia, Limes Audio. Kabar ini tertuang dalam blog resmi Google.

Dalam blog mereka, pembesut OS Android tersebut menyampaikan bahwa teknologi yang dipunya Limes Audio bakal diintegrasikan ke Hangouts yang menggunakan Google G Suite.

“Karena semakin banyak bisnis yang mengadopsi solusi video conferencing kami, didukung oleh Chromebox untuk Meetings dan Google Hangouts, maka penting bagi kami untuk memberikan audio experience yang hebat. Dengan G Suite, pelanggan sekarang dapat mengandalkan komunikasi video untuk pertemuan sehari-hari mereka, itu lebih penting daripada sebelumnya untuk memastikan audio berkualitas tinggi.” Demikian bunyi pernyataan dari Google.

Google tak menampik bila jaringan internet merupakan faktor utama di balik kualitas audio yang baik atau buruk. Dengan akuisisi ini, perusahaan berharap bahwa teknologi Limes Audio akan menghilangkan suara noise, distorsi dan gema yang dapat mempengaruhi video call dan panggilan telepon.

Meski sudah resmi namun Google tidak menyebut berapa nilai akuisisi yang disepakati oleh kedua perusahaan.

Latest