Friday, July 19, 2019
Home Devices 2017, BlackBerry dan Nokia Lawas Masih Bisa Gunakan WhatsApp

2017, BlackBerry dan Nokia Lawas Masih Bisa Gunakan WhatsApp

-

BlackBerry passport
Jakarta, Selular.ID – Pengguna smartphone BlackBerry dan Nokia lawas masih bisa mengakses WhatsApp tahun ini. Mulanya, OS asli besutan dua vendor itu sudah tidak bisa menggunakan WhatsApp per 1 Januari 2017. Namun, aplikasi messaging memutuskan untuk memperpanjang dukungan layanan ke BlackBerry OS dan Symbian sampai 30 Juni 2017.

Lengkapnya, WhatsApp masih akan mendukung sampai pertengahan tahun 2017 untuk platform:
– BlackBerry OS
– BlackBerry 10
– Nokia S40
– Nokia Symbian S60

Sementara WhatsApp sudah mencabut dukungannya per 1 Januari 2017 untuk platform:
– Android 2.1
– Android 2.2
– Windows Phone 7
– iPhone 3GS/iOS 6

Dengan kata lain, WhatsApp tetap akan menghentikan dukungannya ke platform original milik dua mantan penguasa pasar ponsel tadi.

“Ini keputusan yang berat, tapi ini langkah ini harus diambil guna bisa memberikan yang terbaik untuk pengguna yang ingin terhubung ke keluarga, teman, dan orang tercinta. Jika Anda menggunakan perangkat dengan OS di atas, kami sarankan untuk segera upgrade ke smartphone lebih baru, baik itu Android, iOS, atau Windows Phone, agar bisa terus menggunakan WhatsApp,” – WhatsApp.

Seperti diketahui, awal 2016 perusahaan yang berada di bawah komando Facebook itu mengumumkan akan menghentikan dukungannya ke sejumlah OS mobile per 31 Desember 2016, termasuk BlackBerry OS dan Symbian.
Kemudian perusahaan meng-update, bahwa mereka memperpanjang masa dukungan sampai 30 Juni 2017.

Latest