spot_img
BerandaNewsPerangkat Serbaguna ini Bisa Dibuat Dari Smartphone Bekas

Perangkat Serbaguna ini Bisa Dibuat Dari Smartphone Bekas

-

ponsel bekasJakarta, Selular.ID – Industri teknologi yang selalu bergerak dinamis, membuat berbagai produk yang awalnya terlihat begitu canggih, mendadak seakan berubah menjadi barang rongsok. Situasi juga berlaku untuk perangkat smartphone. Bahkan untuk smartphone, perubahan teknologi terbilang sangat cepat. Tidak jarang hanya dalam waktu satu tahun, sebuah smartphone sudah dianggap kuno

Di sisi lain, begitu cepatnya peralihan sebuah teknologi smartphone, tidak jarang membuat Anda bingung, menentukan apa yang harus dilakukan dengan produk bekas tersebut. Sejatinya ada beberapa pilihan yang bisa diambil, pertama menjual, pilihan kedua memanfaatkan smartphone lawas menjadi sebuah perangkat yang lebih berguna.

Bagi sebagian konsumen, mungkin pilihan kedua terkesan tidak biasa. Hanya saja, jika diperhatikan lebih detail justru langkah kedua akan lebih bermanfaat dibanding, menjual smartphone lawas tersebut ke orang lain.

Dilansir dari laman Business Insider, ada beberapa hal yang bisa dimaksimalkan dari sebuah ponsel lawas. Dari pada menjual, berikut ini beberapa fungsi yang bisa dilakukan dari smartphone lawas Anda.

1. Teman Olahraga
Smartphone lawas bisa menjadi rekan yang sesuai untuk menunjang kegiatan olahraga kamu. Cukup format smartphone-mu dan pasang sejumlah aplikasi pendukung, seperti pemutar musik atau fitness tracking. Dalam sekejap, smartphone kuno itu dapat menjadi perangkat yang membuat kegiatan olahraga makin menyenangkan.

2. Menjadi GPS
Urungkan niat Anda jika ingin membeli GPS baru sebagai perangkat penunjang saat berkendara. Dengan memasang berbagai aplikasi tambahan, seperti Waze dan sebagainya, smartphone lawas bisa disulap menjadi GPS. Untuk kualitasnya sendiri tidak perlu diragukan lagi, selama ini ketangguhan smartphone sebagai sebuah GPS sudah banyak terbukti.

3. Alarm
Dari pada menjadi barang tidak berguna, lebih baik smartphone lawas digunakan sebagai jam khusus yang difungsikan menjadi alarm. Agar lebih dinamis, Anda bisa memasang aplikasi alarm tambahan yang tersebar banyak di toko aplikasi.

4. Media Centre
Manfaatkan smartphone lawas menjadi sebuah pusat media (media centre). Berbekal Chromecast, kabel HDMI atau kabel micro- USB, smartphone-mu dapat menjadi sebuah media portabel mini. Cukup pasang sejumlah aplikasi penyedia konten, semacam Netflix, Hooq, Viu, Spotify, YouTube atau Iflix, dan hubungkan ke TV.

5. Kamera Keamanan 
Anda bisa merubah smartphone lawas menjadi perangkat kamera keamanan yang digunakan untuk memantau kondisi sekitar. Caranya cukup mudah, saat ini sudah ada sejumlah aplikasi yang bisa membuat lensa ponsel sebagai sebagai kamera pengawas. Hanya perlu diingat, beberapa di antara aplikasi itu berbayar.

6. WiFi Hotspot
Manfaatkan smarpthone lawas untuk menjadi perangkat yang mampu menguatkan sinyal WiFi di seluruh penjuru rumah.

7. Konsol Gim Portabel
Sulap ponsel lawas menjadi konsol game untuk anak. caranya hapus sebuah aplikasi yang ada, kemudian pasang berbagai gim yang ramah dan suaki oleh buah hati Anda.

Artikel Terbaru