spot_img
BerandaDevicesOlympus Tidak Tertarik Bikin Kamera Android, Kenapa ?

Olympus Tidak Tertarik Bikin Kamera Android, Kenapa ?

-

olympus
Jakarta, Selular.ID – Kehadiran smartphone, sedikit banyak mempengaruhi pasar perangkat lain, seperti kamera digital, misalnya. Dengan fitur kamera smartphone yang terus mengalami peningkatan, tidak diragukan membuat pasar kamera digital ikut terkena dampak.

Alih-alih terancam dengan keberadaan smartphone yang terus meningkat, Olympus, selaku pabrikan kamera justru memiliki pandangan lain.

“Jadi, sebenarnya sih untuk saat ini dunia smartphone dan kamera, terutama kita bicara kamera lepas tukar itu sebenarnya sudah saling melengkapi dan sudah berdiri di track masing-masing,” kata Mr. Quetffen Lai, selaku Olympus Regional Product Specialist.

Namun demikian, Olympus mengakui bahwa untuk compact camera memang sudah tidak ada skala bisnis yang proper di penjualannya.

“Oleh karena itu, Olympus bergerak ke arah Mirrorles dengan lensa lepas tukar, di mana kamera dengan lensa lepas tukar memiliki satu kelebihan atas pilihan lensa, spesifik penggunaan untuk wide angle, buat tele, buat macro, dan kemampuan kamera yang benar-benar menunjukkan untuk kualitas gambar maupun video,” tandas Quetffen.

Sedangkan smartphone, lanjut Quetffen, karakternya lebih ke arah datanya, karena kalau kita bicara detail fotografi, bagaimana smartphone membangun satu kapasitas untuk tele lens, bagaimana membagun satu kapasitas untuk wide angle lens, dan bagaimana mereka membangun satu kapasitas untuk mendapatkan autofocus speed ataupun dengan sekali foto langsung ambil 20 – 30 MB data dengan begitu tinggi.

“Jadi, kalau buat Olympus kita berpikir bagaimana sistem kita ini memiliki konektivitas yang bagus ke smartphone. Contohnya kita membangun wi-fi system kita yang bisa connect ke LCD smartphone, tapi menggunakan kamera dan lensa kita,” lanjutnya.

Dalam hal ini, Olympus menposisikan smartphone sebagai alat untuk sharing saja. Itulah sebabnya, Olympus tidak membangun Android kamera.

“Jadi, kita lebih pilih membangun konektivitas yang baik terhadap produk base on iOS maupun Android,” tutupnya. 

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru