Monday, September 16, 2019
Home News Mudahnya Bantu Korban Gempa Aceh, Cuma Dengan Kirim SMS Donasi

Mudahnya Bantu Korban Gempa Aceh, Cuma Dengan Kirim SMS Donasi

-

foto: republika.co.id
foto: republika.co.id

Jakarta, Selular.ID – Bencana gempa bumi yang baru saja melanda daerah Pidie Jaya, Aceh, menggetarkan sisi kemanusiaan rakyat Indonesia. Banyak orang yang tergerak hatinya untuk memberikan dukungan, baik moril maupun materil.

Dalam rangka meringankan beban para korban, operator telekomunikasi menghadirkan program SMS donasi. Melalui program ini, para operator Tanah Air mengajak pelanggan untuk memberikan dukungan kepada para korban dengan cara mudah, yakni melalui potong pulsa saja. Sampai saat ini, baru ada tiga operator yang mengadakan pengumpulan dana melalui SMS Donasi.

Provider pertama adalah Telkomsel. Bila pelanggan mau ikutan memberikan donasi, mereka bisa mengirim SMS dengan format: DonasiAceh, kirim ke 7788. Pulsa senilai Rp 5000 akan otomatis terpotong sebagai bentuk donasi dan pelanggan tidak dikenai biaya akses.

IMG-20161208-WA0000

Selain Telkomsel, XL Axiata juga membuka program solidaritas bagi para korban gempa Aceh berkekuatan 6,4 SR tersebut dengan tagar #XLPeduliAceh.

Bagi pelanggan XL yang ingin berpartisipasi, cara untuk melakukan SMS donasi ini adalah dengan mengetik Donasixlpedulinominal lalu kirim ke 6116. Pelanggan dapat mengirimkan SMS donasi sebanyak-banyaknya, sesuai dengan keinginan. Program ini berlaku sampai 9 Januari 2016.

IMG-20161208-WA0001

Operator Indosat Ooredoo pun tak mau ketinggalan melakukan penggalangan donasi. Indosat Ooredoo menerapkan dua cara yaitu bisa melalui Dompetku dan SMS Donasi. Seperti Telkomsel, donasi via SMS akan dipotong sebesar Rp5000

IMG-20161208-WA0002

Latest