Mantan Pekerja Samsung Rancang Smart Umbrella

IMG_20161206_111257
Jakarta, Selular.ID – Bukankah bermanfaat bila payung yang kita miliki bisa memberitahu apakah hari itu akan hujan ketika kita meninggalkan rumah? Gagasan itulah di balik terciptanya Opus One, payung pintar yang dirancang oleh sebuah tim yang terdiri dari para insinyur mantan pekerja Samsung.

Opus One bekerja dengan cara terhubung ke smartphone melalui Bluetooth dan menarik info prakiraan cuaca dari ponsel setiap pagi.

Ketika Anda bersiap keluar rumah, cukup goyangkan handle (gagang payung), dan lampu device akan mernyala warna merah atau hijau, tergantung cuaca.

Bukan itu saja kebisaannya, Opus One juga menawarkan notifikasi smarthone dalam bentuk getaran. Apakah itu pesan masuk atau panggilan telepon, handle akan bergerak untuk memberitahu Anda bahwa ada sesuatu yang harus diperiksa di ponsel.

Sebagai tambahan, handle juga berfungsi sebagai tether Bluetooth, jadi jika Anda meninggalkan smartphone (atau payung), salah satu perangkat akan memberitahu sebelum Anda terlalu jauh.

Uniknya, daripada menggunakan baterai built-in, Opus One menggunakan empat unit baterai regular ukuran AAA, yang diklaim perusahaan, akan mampu bertahan selama satu tahun dengan pemakaian normal.

Opus One sudah tersedia di Jepang dan Korea, tapi startup tengah mencari partner distributor untuk ekspansi ke wilayah Barat.

Apakah Anda tertarik memilikinya?