spot_img
BerandaNewsGoogle Bantu Nokia Bikin Smartphone Android ?

Google Bantu Nokia Bikin Smartphone Android ?

-

nokia-c1-nokia-android-phone

Jakarta, Selular.ID – Kemarin, Nokia sudah resmi mengumuman HMD, selaku pemegang lisensi kekayaan intelektual merek “Nokia” untuk produk smartphone dan tablet Android mereka yang akan datang. Tapi, berita baru lagi mengatakan bahwa Google, juga disebut-sebut akan banyak memberikan masukan pada Nokia untuk perangkat baru nanti.

Melihat bagaimana Google Pixel dapat diterima dengan baik dipasar global,ini akan menimbulkan harapan baru dengan kembalinya Nokia ke industri smartphone,  apalagi menggunakan OS Android didalamnya.

Dilansir dari Reuters, CEO HMD Global, Arto Nummela menyatakan bahwa smartphone Android pertama ke dunia telah dilakukan dalam kemitraan yang erat dengan Google.

Dengan bantuan dari Google tentunya ambisi Nokia untuk kembali ke pasar smartphone akan terbuka lebar. “Kami ingin menjadi salah satu pemain yang kompetitif dalam bisnis smartphone,” kata CEO HMD Arto Nummela.

Beliau menambahkan bahwa merek Nokia terkenal dengan kesederhanaan, kemudahan penggunaan, kehandalan dan kualitas. Ini adalah elemen yang akan kita berikan bersama-sama dengan desain industri yang luar biasa.

Melalui pernyataannya ini diharapkan smartphone atau tablet android baru Nokia nanti akan memberikan sesuatu yang baru dan sederhana dari desain atau juga interface yang intuitif. Untuk interfacenya mungkin hampir mirip dengan Nokia X yang menggunakan Nokia Z Launcher yang diduga kuat akan dimodifikasi lagi melalui keterlibatan Google didalamnya, dengan kehadiran aplikasi Google seperi (Assistant, Photos, Allo + Duo, dan lainnya).

Artikel Terbaru