Wednesday, July 17, 2019
Home Devices Di Indonesia Fujitsu Cuma Main-main Garap Pasar Notebook Segmen Konsumer

Di Indonesia Fujitsu Cuma Main-main Garap Pasar Notebook Segmen Konsumer

-

Fujitsu

Jakarta, Selular.ID – Saat pasar PC dan notebook di Indonesia anjlok, Fujitsu justru membuat terobosan. Yup, tepat di penghujung 2016, Fujitsu memberi kejutan dengan masuk ke pasar notebook konsumer di Indonesia.

Langkah tersebut cukup menarik, pasalnya setelah 7 tahun meninggalkan pasar costumer dan lebih lebih fokus menggarap segmen korporat, Fujitsu kembali memberanikan diri bertarung di sektor kostumer.

Lalu mengapa Fujitsu mau kembali kembali menggarap pasar konsumer?

Menurut Achmad Sofwan, President Director Fujitsu Indonesia, merupakan salah satu strategi Fujitsu untuk meningkatkan brand di masyarakat.
“Beberapa tahun lalu Fujitsu pernah meluncurkan notebook konsumer, tapi karena faktor kesiapan kita tak fokuskan produk tersebut,” jelasnya.

Hanya saja langkah Fujitsu kembali ke segmen kostumer terkesan main-main. pasalnya brand asal Jepang tersebut hanya memboyong 1 tipe notebook, yakni seri Lifebook U536.

Saat disinggung langkah Fujitsu yang tetkesan main-main, Ewin Tan, Country Head Infrastructure Services & Solutions Fujitsu Indonesia, menuturkan untuk saat ini pihaknya memang masih “tes pasar”.

“Saat ini ingin tes pasar dulu, nanti dilihat bagaimana respon konsumen dengan produk tersebut. Ke depannya, kita tunggu saja tunggu saja kejutan dari Fujitsu selanjutnya,” pungkasnya.

Latest