spot_img
BerandaNewsComeback, Nokia Siapkan 5 Ponsel Tahun Depan

Comeback, Nokia Siapkan 5 Ponsel Tahun Depan

-

nokia d1c

Jakarta, Selular.ID – HMD Global selaku pemegang lisensi, bakal mencoba untuk mengembalikan kejayaan perangkat-perangkat Nokia. Di ajang Mobile World Congress (MWC) 2017 nanti, perusahaan ini bakal menyiapkan setidaknya empat smartphone baru yang akan diperkenalkan, termasuk Nokia D1C, yang sudah menghiasi pemberitaan beberapa minggu belakangan ini.

Berdasarkan rumor-rumor sebelumnya disebutkan bahwa smartphone-smartphone Nokia bakal memiliki layar antara 5 sampai 5,7-inci dengan resolusi WQHD atay FHD.

Untuk Nokia D1C, informasi yang bisa didapatan adalah bahwa smartphone Android ini bakal hadir dalam dua varian berbeda. Satu dengan harga sekitar USD 200 atau sekitar Rp2,7 jutaan, layar 5,5 inci dan RAM 3 GB. Serta varian yang lebih murah dengan RAM 2 GB, layar 5 inci Full HD, dan harga USD 150 atau Rp2 jutaan.

Adapun untuk mendukung kinerjanya, smartphone ini juga dikatakan bakal ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 820. Tidak berhenti sampai di situ, konon smartphone ini juga akan dibekali lensa kamera Carl Zeiss, seperti yang biasa tertancap di smartphone Nokia terdahulu.

Dengan rentang harga di atas, HMD Global dan Nokia tampaknya sedang ingin menjajal persaingan di arena smartphone kelas menengah. Pasar ini memiliki pangsa yang sangat besar ketimbang flagship, sekaligus ajang coba-coba apakah nama Nokia masih diperhitungkan oleh para penggemar gadget sebelum masuk ke kelas premium.

Artikel Terbaru