Sunday, December 8, 2019
Home News Blokir Email Spam dengan Cara ini

Blokir Email Spam dengan Cara ini

-

spamJakarta, Selular.ID – Keberadaan email atau surat elektronik, memang memiliki peran penting dalam berbagai aktivitas, termasuk dalam urusan pekerjaan. Besar peranan email dalam menunjang aktivitas bekerja, tentu tidak perlu dipertanyaan lagi. Jadi jangan heran jika membaca atau sekedar mengecek email, menjadi salah satu aktivitas wajib yang biasa dilakukan saat berada di kantor.

Mengecek email memang menjadi salah satu kegiatan wajib saat berada di kanto, hanya saja kegiatan tersebut sering terganggu oleh banyaknya email spam/sampah yang masuk ke inbox email Anda. Kondisi tersebut bisa terjadi lantaran, selain buat buat bekerja, email biasanya juga menjadi salah satu syarat untuk membuat akun media sosial dan e-Commerce.

Ragam notifikasi dari media sosial dan e-Commerce inilah, yang biasanya menjadi sumber hadirnya berbagai pesan sampah yang membanjiri email pribadi Anda. Biasa email spam tersebut, berisi berbagai penawaran menarik dari sebuah e-Commerce yang anehnya tak pernah kita daftar.

Lambat laun kehadiran email spam tersebut, tentu seakan menjadi teror bagi aktivitas pekerjaan Anda. Nah bagi pengguna mail, khusus pemilik akun Gmail milik Google, Anda bisa langsung memblokir berbagai email spam itu dengan cara mudah.

Dikutip dari laman CNet, memblokir email spam yang selama ini menjadi teror di akun Gmail, sebenarnya sangat mudah. Langkah pertama, buka Gmail dari PC atau notebook. Setelah itu tinggal menuju kotak masuk, buka salah satu email, dan klik opsi di sebelah tanda panah. Kemudian, klik opsi “Blokir (email yang dipilih)”.

Pada prosesnya, email dengan nama pengirim yang sudah diblokir, nantinya akan selalu masuk ke kotak “Spam”. Cara yang sama juga berlaku untuk smartphone. Klik ikon triple dot di sebelah tanda panah, lalu klik opsi “Blokir (email yang dipilih)”.

Tunggu apalagi segera bebaskan diri Anda teror email spam yang menggangu. Selamat mencoba!!

Latest