61% Pengguna Cek Ponsel Lima Menit Setelah Bangun Tidur Pagi

smartphone bed

Jakarta, Selular.ID – Setelah bangun tidur di pagi hari, apa hal pertama yang Anda lakukan? Cek ponsel untuk melihat notifikasi berisikan pesan teks, panggilan telepon, email, atau dari sosial media.

Menurut laporan dari studi yang tertuang dalam Deloitte Global Mobile Consumer Survey 2016, ada sekitar 61% pengguna yang memeriksa ponsel mereka lima menit setelah terbangun di pagi hari. Jumlah ini naik dari 88 persen yang mengecek ponsel mereka dalam waktu 30 menit, dan 96 persen dalam kurun satu jam setelah mereka benar-benar bangun.

Neeraj Jain, salah seorang peneliti di Deloitte Touche Tohmatsu India, mengemukakan, “Studi ini menunjukkan bahwa penggunaan smartphone telah meningkat pesat. Angka ini (66 persen) menjelaskan tentang cara penggunaan telepon seluler telah menerobos ruang pribadi dan kehidupan konsumen.”

Selain itu, hasil survey ini juga menemukan bahwa 74 persen pengguna selalu menyempatkan waktu untuk memeriksa ponsel mereka sekitar 15 menit sebelum tidur.

Penelitian yang diikuti oleh lebih dari 53.000 orang ini juga mengungkap beragam informasi menarik lainnya tentang penggunaan smartphone seperti aplikasi social media dan aplikasi chatting apa yang bisa mereka periksa di pagi hari.