Wednesday, October 23, 2019
Home News Market Update Tidak Laku, Sony Pangkas Harga Xperia M5 Dual Sebesar Rp2 Juta

Tidak Laku, Sony Pangkas Harga Xperia M5 Dual Sebesar Rp2 Juta

-

IMG_20161130_185602
Jakarta, Selular.ID – Sebagai brand smartphone, nama Sony kian meredup di tanah air. Bagaimana tidak, smartphone terakhir yang diperkenalkan vendor di Indonesia adalah Xperia Z5 series pada September 2015.

Sepanjang tahun 2016, vendor asal Jepang itu tidak menghadirkan satu pun model anyar di sini. Padahal Sony masih merilis Xperia X series di sejumlah negara awal tahun ini, tapi tidak di Indonesia.

Oleh sebab itu, wajar bila sejumlah pedagang di ITC Roxy mengaku sudah lama tidak menjual smartphone Sony. “Kurang laku,” ujar sebagian pedagang.

Memahami kondisi tersebut, Sony Mobile Indonesia akhirnya menghadirkan promo “Gebyar Harga Xperia” yang memberi potongan harga untuk sejumlah model smartphone Xperia. Tidak tanggung-tanggung, potongannya mencapai Rp2,5 juta.

Pertama, ada Sony Xperia M5 Dual yang dipangkas sebanyak Rp2 juta, menjadi Rp4 juta, dari harga normal Rp6 juta.

Kemudian ada seri premium, Sony Xperia Z5 Premium, yang didiskon Rp2,5 juta menjadi Rp8,5 juta dari harga awal Rp11 juta.

Semenjak program potongan harga tersebut, penjaja smartphone di outlet resmi Sony, mengaku kebanjiran pembeli.

“Sejak promo, tiap hari kami bisa jual 4 unit sekarang,” ujar salesgirl Sony di ITC Roxy.

Sony Xperia M5 Dual sendiri merupakan perangkat waterproof, sehingga bisa digunakan saat hujan atau bermain game mobile di kolam renang.

Pada lembar spesifikasi, Xperia M5 mengusung layar 5 inci Full HD, prosesor octa-core 2.0 GHz Mediatek Helio X10, RAM 3GB, storage 16GB, dan baterai 2600 mAh. Fitur kamera utama 21.5MP dan kamera sekunder 13MP. Sudah mendukung Dual SIM card dengan OS Android 5.0 Lollipop.

Latest