Jakarta, Selular.ID – Perusahaan solusi teknologi informasi, Fujitsu, menyatakan fokus pada tiga pendekatan pasar dalam mengembangkan bisnisnya di Indonesia pada 2016 ini. Tiga pendekatan pasar dimaksud meliputi solusi-solusi untuk masalah sosial, bisnis, dan peningkatan infrastruktur teknologi (IT modernization). Di bidang pendidikan, Fujitsu Indonesia juga memperkenalkan solusi yang ditujukan untuk dunia pendidikan yakni Fujitsu Education Solution.
Tersedia secara eksklusif, software ini hanya kompetibel di perangkat Fujitsu, seperti tablet dan laptop. Dalam pengadaan perangkat di sekolah pun, siswa dan guru hanya bisa mengakses sistem melalui aplikasi dan laptop dari perusahaan teknologi asal Jepang tersebut.
Dikatakan Yofi Wahyudyono, Public Sector & Utilities Business Development Fujitsu, sistem bundling (aplikasi dan perangkat) merupakan bagian dari strategi mereka untuk masuk ke pasar Indonesia.
“Kita confident terhadap produk bahwa kita yang terbaik. Dengan perusahaan-perusahaan yang masuk dari China dan Korea, mungkin bisa memberikan harga yang lebih miring dan juga bisa mempengaruhi penjualan kita juga. Kekuatannya, di sini kita bundle dengan software,” ujar Yofi
Tablet Arrows Tab Q704 sendiri memang belum masuk ke Indonesia. Saat ini, pihak Fujitsu Indonesia sedang melakukan negoisasi dengan lembaga pemerintahan terkait untuk proses lisensi tablet tersebut bisa beredar di pasar dalam negeri.
“Fujitsu punya banyak tipe tablet. Kita sedang pilih yang mana cocok untuk pasar Indonesia. Untuk penjualannya sendiri, kita akan bundle-in tablet dengan aplikasinya. Jadi gak hanya tablet saja kita jual, atau aplikasinya saja kita jual. Tapi akan full service dan support juga maintance-nya,” jelasnya.
Dengan fokus di pendidikan, Fujitsu menargetkan pengguna dari kalangan pelajar.