Tuesday, October 27, 2020
Home News Perkuat Pasar Indonesia, Vivo Bagi Dua Segmentasi Produk

Perkuat Pasar Indonesia, Vivo Bagi Dua Segmentasi Produk

-

vivo

Jakarta, Selular.ID – Persaingan pasar smartphone di Indonesia cukup keras dan ketat, terutama di segmen entry-level dan menengah. Mengetahui hal tersebut, Vivo memiliki strategi yang jitu untuk menggempur pasar tanah air.

Salah satu strategi yang ditempuh Vivo adalah membangun brand image produk secara besar-besaran. Hal ini dimaksudkan agar konsumen Indonesia merasa akrab atau tidak asing lagi dengan nama Vivo. Branding yang kuat dan dipadukan dengan produk yang berkualitas diyakini akan mampu menarik perhatian konsumen.

“Vivo masuk Indonesia karena ingin memuaskan pelanggan, investasi sesuai dengan kebutuhan Indonesia dengan meningkatkan layanan penjualan dan layanan after sales (purna jual),” kata James Wei, CEO Vivo Mobile Indonesia, di event penandatangan kerjasama dengan Erafone, Kamis (3/11/2016).

Di kesempatan yang sama, Kenny Chandra, Chief Marketing Officer Vivo Mobile Indonesia, menjelaskan bahwa seri smartphone Vivo untuk pasar Indonesia dibagi dalam dua lini. Seri Y untuk pasar menengah ke bawah, sementara seri Z untuk menengah ke atas. “Jadi semua segmen kami layani,” kata Kenny.

Vivo sendiri hingga saat ini telah meluncurkan total lima ponsel pintarnya dengan harga yang bervariasi mulai dari Rp1,3 juta rupiah hingga Rp3 jutaan rupiah. “Pasar middle-end merupakan pasar terbesar di Indonesia saat ini. Kami menyesuaikan dengan kemauan pasar,” ungkapnya.

Strategi memasarkan produknya, Vivo telah menggandeng Erafone untuk melakukan penjualan secara offline. Saat ini, Erafone baru menyediakan tiga seri yaitu Y55, Y51, dan V3.

Dalam beberapa bulan ke depan, Vivo berencana untuk memperluas pasar di wilayah Indonesia bagian Tengah dan Indonesia bagian Timur demi mencapai target penjualan. Tak luput, vivo juga akan melakukan pembicaraan dengan sejumlah provider untuk program bundling.

Latest