Sunday, June 16, 2019
Home Devices Hands On : Lebih Dekat dengan Y3 II, Senjata Baru Huawei di...

Hands On : Lebih Dekat dengan Y3 II, Senjata Baru Huawei di Segmen Entry Level

-

4182016104253AM_635_huawei_y3_iiJakarta, Selular.ID – Huawei terus berusaha menunjukan “tajinya” di pasar smartphone Tanah Air. Salah satu strategi yang digunakan Huawei untuk memantapkan posisinya di Indonesia, yakni memperbanyak lini produk di segmen entry level smartphone.

Menurut Lo King Seng, Direktur Penjualan Huawei Devices Indonesia, pasar terbesar di Tanah Air ada di level menengah ke bawah, dengan harga produk di kisaran Rp 1-2 jutaan. “Ini juga yang membuat kami semakin fokus dalam mengembangkan produk entry level yang berkualitas. Huawei seri Y3 II, menjadi salah satu bentuk usaha kami untuk memantabkan posisi di Indonesia, melalui segmen entry level smartphone,” tegasnya.

Yup, Huawei seri Y3 II saat ini menjadi produk teranyar pabrikan asal Tiongkok tersebut, untuk mendobrak pasar Indonesia melalui smartphone murah yang berkualitas. Apa saja keunggulan Huawei Y3 II, berikut ulasan singkatnya>

Desain dan Layar
Huawei Y3 II merupakan suksesor dari seri Y3 yang sudah diluncurkan di pasaran Tanah Air beberapa waktu lalu. dari segi tampilan, bisa dikatakan Huawei Y3 II, memiliki tampilan yang tidak berbeda jauh dengan saudara tuanya. Tampilannya begitu sederhana, ukuran bodinya juga terbilang kompak, sehingga sangat pas saat berada dalam genggaman.

Huawei Y3 II dilengkapi oleh layar sentuh dengan ukuran yang tidak terlalu besar hanya 4.5 inci yang dibekali oleh panel IPS LCD beresolusi 480 x 854 pixel yang dapat menampilkan gambar yang begitu jernih serta tajam tidak membuat mata mudah lelah dan letih dengan sudut pandang hingga 178 derajat.

Menu
Sebagai generasi penerus, sudah tentu teknologi yang tertanam di dalam Huawei Y3 II, sudah mengalami peningkatan. Salah satu teknologi unggulan Y3 II di banding generasi sebelummnya, yakni tersedianya tombol “Easy Keys”. fasilitas Easy Key menjadikan ponsel ini spesial dibanding produk lain yang bersaing di leval yang sama.

Sesuai dengan namanya, Easy Key berfungsi untuk memudahkan pengguna mengakses aplikasi yang sering digunakan.Untuk mengatur aplikasi apa yang terbuka dengan bantuan Easy Key, Anda dapat mengaturnya di bagian Settings. Misalnya, Anda dapat mengatur double click untuk membuka kamera atau long press untuk mengaktifkan senter.

Untuk sektor fotografi, Huawei Y3 II sudah dipersenjatai kamera utama 8MP dan lensa sekunder 2MP. Sementar menu lainnya, tidak berbeda jauh dengan smartphone lain yang beredar di kelas entry level.

Dapur pacu dan Harga
dalam mendukung kinerjanya, ponsel berbasis Android 5.1 Lollipop ini, telah disokong prosesor quad core 1,3 GHz, RAM 1GB, internal 8 GB dan dukungan slot microSD. Sementara dari segi daya tahan, ponsel ini menggunakan baterai berkapasitas 2100 mAh. Huawei Y3 II dilego pada kisaran 1 jutaan. Agar lebih memanjakan konsumen, Huawei Y3 II juga tersedia dalam paket bundling Telkomsel. Nantinya dalam paket pembelian, konsumen akan tersedia bonus kuota 12GB, 3000 SMS dan 3000 menit keseluruh pelanggan selama 6 bulan.

Latest