Beranda News E-Commerce Facebook Sediakan Page Khusus Produk Buatan Bandung

Facebook Sediakan Page Khusus Produk Buatan Bandung

-

IMG_20161103_102049
Jakarta, Selular.ID – Bandung punya cara kreatif dalam mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM). Pemerintah Kota Bandung membuat portal khusus untuk toko-toko yang menjual produk-produk urang Bandung. Portal yang dinamakan Little Bandung itu kini sudah nongol di halaman Facebook.

Wali Kota Bandung M. Ridwan Kamil mengatakan bahwa ibukota Jawa Barat menjadi kota pertama di Asia yang mempunyai kanal e-commerce di Facebook.

“Oleh Facebook, Bandung akan dijadikan kota pertama yang akan dibantu online e-commerce-nya untuk pasar MEA, ASEAN,” ujar Ridwan Kamil pada acara Lintas Teknologi Solutions Day 2016, di Jakarta (3/11/2016).

Pria yang kerap disapa Kang Emil itu menjelaskan bahwa toko-toko di Bandung sekarang sudah mulai bergeser ke online. Dikatakannya, saat dunia semakin digital, e-commerce memang bisa menjadi pilihan.

“Ini harus jadi sebuah peluang. Makanya Bandung sekarang bikin brand digital toko-toko e-commerce bernama Little Bandung. The best of Bandung dikumpulkan dalam suatu portal, dititipkan ke Tokopedia. Nanti saya titipkan ke Bukalapak,” ujar Ridwan.

Dalam kerjasama ini, Facebook menyediakan portal khusus bernama “Little Bandung” untuk mempromosikan produk UMKM menembus pasar Asia.

Business page dengan tagar #F4BDG itu ternyata sudah mengudara sejak September untuk membantu 300 ribu pelaku UMKM menembus pasar Asean dengan digital economy.

Sebelum Facebook, situs jual beli online Tokopedia secara khusus membuat media pemasaran bertajuk Laman Kota di websitenya. Sama dengan Facebook, Kota Bandung didaulat menjadi kota pertama yang mengisi laman ini.

“Jadi smart city bukan hanya di government saja, tapi juga urusan digital,” pungkas Ridwan.

Artikel Terbaru