Wednesday, July 17, 2019
Home Smartphone Contek Samsung, Apple Ikut Jual iPhone Bekas

Contek Samsung, Apple Ikut Jual iPhone Bekas

-

iPhone-6-iPhone-6-Plus
Jakarta, Selular.ID – Langkah Samsung untuk meningkatkan penjualan smartphone dengan menawarkan produk bekas kini diikuti Apple. Di Amerika Serikat, raksasa teknologi itu mulai menjajakan iPhone refurbish ke konsumen secara resmi.

Dengan begitu, konsumen di AS sekarang bisa mendapatkan iPhone dengan harga lebih murah dari harga normal yang sudah didukung garansi resmi. Ditambah, support ke ekosistem iOS beserta aplikasi dan layanan lainnya.

Model smartphone bekas yang sudah dijajakan Apple melalui online store resminya saat ini baru dua varian, yakni iPhone 6s dan iPhone 6s Plus.

Harga yang ditawarkan mulai US$449 (sekitar Rp6 juta) untuk iPhone 6s storage 16GB, dan US$529 (sekitar Rp7 juta) untuk iPhone 6s Plus dengan storage sama.

Dibandingkan harga iPhone baru, banderol tersebut selisih US$100. Semua unit yang dijual bekas tidak dikunci operator tertentu dan tanpa SIM, dengan garansi satu tahun.

Meski bekas, ada komponen yang diganti baru. Baterai dan kerangka luar (casing), benar-benar diganti baru.

Tidak ada keterangan lebih lanjut apakah Apple akan melakukan hal yang sama di negara lain di luar AS.

Sebelumnya, Samsung juga menawarkan smartphone bekas seri premiumnya (Galaxy S series dan Galaxy Note series) hanya untuk negara Korea Selatan. Unit bekas yang ditawarkan merupakan hasil pertukaran dari program upgrade smartphone Samsung sendiri di negara tersebut.

Latest