Friday, August 23, 2019
Home Apps Aplikasi Order Truk, Bis, dan Mobil Derek Sudah Live Hari ini

Aplikasi Order Truk, Bis, dan Mobil Derek Sudah Live Hari ini

-

IMG_20161111_180541
Jakarta, Selular.ID – Masyarakat di wilayah pulau Jawa, Bali dan Sumatra sekarang bisa mudah memesan layanan mobil pengangkut barang, bis, dan mobil derek melalui aplikasi bernama On-Trucks. Aplikasi sudah bisa diunduh di smartphone Android dan iOS.

Layaknya aplikasi Gojek, Grab, dan Uber untuk sewa mobil beserta jasa kemudi, On-Trucks khusus melayani kendaraan besar: truk, bis, derek, beserta sewa jasa pengemudinya.

Cara pemesanannya juga mirip dengan tiga aplikasi di atas. Cukup registrasi email dan nomor telpon, Anda sudah bisa pesan truk, bis, dan derek dengan berbagai ukuran, dari mini, sedang, besar, sampai super besar.

Karena baru, jumlah armada yang tersedia belum banyak. Namun Leonardo Sitorus, Chief Public Relations Officer, PT Pos Tekno Indonesia, pemilik aplikasi On-Trucks, memastikan penambahan armada dalam waktu dekat.

“Kami sudah bermitra dengan beberapa penyedia jasa sewa kendaraan besar yang jika ditotal ada 500 armada tersebar di Jawa, Bali, dan Sumatra. Saat ini kami sedang dalam proses kerjasama dengan lebih banyak penyedia. Namun perlu waktu untuk kroscek kondisi kendaraan agar konsumen tidak kecewa. Jika lolos, dalam sebulan mendatang, kami akan tambah 1000-an armada lagi,” ujar Leonardo pada acara grand launching On-Trucks hari ini di Jakarta (11/11/2016).

Ragam jenis kendaraan yang disewakan terdiri dari tujuh model truk berbeda tergantung kapasitas: pick-up, tronton, sampai trailer.

Lalu ada tiga jenis mobil derek: ukuran 5 ton, 10 ton, sampai lebih dari 10 ton.

Terakhir, ada empat model bis, mulai ukuran 12 kursi sampai 59 kursi.

Lalu berapa harga sewanya?

Berbeda-beda. Tergantung jenis kendaraan mana yang dipilih. Yang pasti, aplikasi On-Trucks menetapkan tarif sesuai jarak tempuh, mulai yang Rp4.000 per KM.

Ketika redaksi Selular.ID mencoba, untuk sewa mobil pick-up ukuran kecil, dengan jarak tempuh 34 KM, aplikasi On-Trucks menunjukkan tarif Rp222.000.

Khusus untuk sewa bis, tarif akan lebih mahal, karena dihitung harga pergi-pulang. Jadi tidak perlu pesan bis lain untuk pulang.

Sebagai program promosi, user yang bergabung sekarang, akan mendapat saldo On-Pay sebesar Rp100.000 serta akan mendapat tambahan Rp50.000 jika menyebarkan referral code.

Latest