spot_img
BerandaNewsKominfo Lakukan Uji Publik RPP No.52 & No.53 Tahun 2000

Kominfo Lakukan Uji Publik RPP No.52 & No.53 Tahun 2000

-

Jakarta, Selular.ID – Kementrian Komunikasi dan Informatika RI lakukan uji publik tethadap rancangan perubahan Peraturan Pemerintah 52/2000 dan tentang Penyelenggaraan Telekomunikasi dan PP 53/2000 temtang Penggunaan Spektrum Frekuensi Radio dan Orbit Satelit.

Menurut Noor Iza, Plt Kepala Pusat Informasi dan Humas Kominfo, uji publik ini dilakukan dalam rangka memberikan informasi dan atau memperoleh masukan masyarakat serta pemangku kepentingan.

Masyarakat dapat mengakses rancangan perubahan PP 52 dan 53 tersebut di laman Kementrian Komunikasi dan Informatika.

“Tanggapan dan masukan terhadap RPP dimaksud dapat disampaikan melalui email hukumppi@mail.kominfo.go.id mulai dari tanggal 14 hingga 20 November 2016,” jelas Noor Iza.

Dalam draft RPP yang duijipublikkan tersebut ternyata wacana “wajib” dalam berbagi jaringan yang selama ini ramai menjadi bahan diskusi di berbagai media memang benar adanya. Padahal selama ini sewa jaringan diatur secara business to business (B2B).

Hal menarik lainnya yang menjadi pertanyaan adalah beberapa waktu lalu Menkominfo Rudiantara menyampaikan bahwa draft RPP ini sudah berada di Setneg dan siap ditandatangani oleh Presiden Jokowi.

spot_img
spot_img

Artikel Terbaru