SHARE

whatsapp
Jakarta, Selular.ID – Selang dua pekan usai WhatsApp di Android menerima update dengan tambahan segudang fitur baru, sekarang giliran aplikasi versi iOS juga menerima update yang sama.

Termasuk dalam update (versi 2.16.12) kali ini, WhatsApp di iOS memungkinkan Anda menggambar atau menambahkan emoji dan teks di sebuah foto yang akan Anda kirim. Foto di sini adalah foto baru, yang Anda ambil dari kamera smartphone dalam aplikasi WhatsApp, bukan foto yang tersimpan di galeri.

WhatsApp menyediakan beragam ukuran kuas dan gaya font yang berbeda serta emoji untuk diukir dalam foto. Bukan hanya gambar diam, gambar bergerak video juga bisa menerima modifikasi yang sama.

Fitur tersebut sebenarnya mirip dengan apa yang ada di aplikasi messaging lain seperti Snapchat dan Instagram Stories. Jadi mungkin ini bukan sesuatu yang baru bagi Anda pengguna dua aplikasi tadi. Sebagai informasi, WhatsApp dan Instagram keduanya dimiliki oleh Facebook.

Peningkatan lain pada update juga termasuk memudahkan admin kelompok untuk mengundang orang untuk bergabung ke grup.

Tapi ada satu fitur yang sepertinya tidak dimasukkan dalam update iOS. Jika WhatsApp di smartphone Android Anda memberi opsi flash untuk selfie dan kemudahan zoom in dan zoom out saat merekam video, pembaruan aplikasi di iOS tidak menyertakan fitur tersebut.

WhatsApp for iOS sudah tersedia gratis untuk diunduh dari Apple App Store. Jika smartphone Android Anda belum memiliki fitur baru di atas, segera update WhatsApp Anda sekarang untuk bertukar file lebih menyenangkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here