Toko Virtual Alfamind, Cara Modern Bangun Bisnis

jimmy-halim-mindstores

Jakarta, Selular.ID – Mencoba peruntungan buka usaha toko kelontong tidak lagi butuh modal besar. Melalui toko virtual Alfamind, kini semua orang bisa memiliki toko retail sendiri dengan modal minimal namun mendapatkan keuntungan berlimpah dan bebas repot operasional. Alfamind bisa diakses di mana saja hanya dengan berbekal smartphone/ tablet. Toko virtual ini didukung teknologi 3D Augmented Reality-Virtual Reality (AR-VR) dari Mindstores, yang merupakan pertama dan satu-satunya di Indonesia.

“Alfamind bisa memberikan sensasi berbelanja seperti di toko sungguhan sehingga memasarkan produk bisa lebih menarik dan menyenangkan. Sekarang siapa saja bisa mempunyai dan mengelola toko mereka sendiri dari smartphone,” ujar Jimmy Halim, CEO Mindstores.

Jimmy mengatakan, Alfamind membuka peluang bagi masyarakat umum, terutama ibu rumah tangga, yang ingin mempunyai penghasilan tambahan sebagai pemilik toko virtual (store owner), cukup dengan modal Rp 1 juta.

“Modal awal tersebut merupakan saldo tersimpan yang dimiliki store owner. Jika store owner menjual barang, mereka akan terima uang cash dari konsumen sementara saldonya terpotong otomatis. Seterusnya bisa top up saldonya kembali,” terangnya.

Lebih lanjut Ia menjelaskan, saat ini Alfamind telah beroperasi dan dimiliki oleh seribu store owner, di mana Sebagian besar produk yang dipasarkan dipasok dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang tersebar di beberapa daerah di Indonesia. Sistemnya hampir sama seperti dropshiper, artinya penjual tidak perlu menyediakan barang yang dijual. Akan tetapi akan dikirimkan oleh distributor Alfamart.

Keuntungan yang bisa diperoleh oleh pemilik toko virtual ini antara lain margin penjualan sebesar 15 persen, point rewards, kemudahan akses di mana saja kapan saja.