Selasa, 21 Mei 2024
Selular.ID -

Samsung Galaxy Note 7 Terbakar di Pesawat, Diduga Unit Pengganti

BACA JUGA

galaxy-note-southwestJakarta, Selular.ID – Galaxy Note 7 nampaknya masih jauh dari kata aman. Meski sempat ditarik, ternyata unit pengganti masih jauh dari kata ‘aman’.

Faktanya, baru-baru ini dikabarkan bahwa seorang pemilik Galaxy Note 7 kembali mengalami hal tidak menyenangkan. Mengutip laporan yang dilansir The Verge, sebuah penerbangan Southwest Airlines harus diamankan karena Galaxy Note 7 mengeluarkan asap. Menurut dugaan, Galaxy Note 7 yang mengeluarkan asap itu sebagai unit pengganti.

Kasus ini cukup serius karena unit pengganti Galaxy Note 7 sudah mendapat sertifikasi aman dari perusahaan. Dalam sebuah wawancara, pemilik Note 7, Brian Green mengatakan bahwa dirinya telah menerima ponsel tersebut di sebuah toko AT&T pada 21 September lalu.

Adapun dalam cerita Brian Green mengenai kronologis kejadian, dikatakan sebelum Galaxy Note 7 mengeluarkan asap, sebelumnya dia sudah mematikan ponselnya dengan daya baterai masih tersisa sekitar 80% dan kemudian memasukkannya ke saku celana. Lantaran keluar asap, kemudian pria ini pun melemparkan smartphonenya ke lantai. Rekan Green yang kembali ke pesawat untuk mengambil barang pribadi miliknya mengatakan bahwa ponsel telah terbakar.

Sumber The Verge mengatakan berdasarkan pengecekan IMEI, ponsel tersebut tertulis bukan unit yang terdampak. Sebuah pesan yang mengindikasikan bahwa Galaxy Note 7 milik Green tidak terkena recall.

Terkait dengan masalah yang terjadi, pihak Samsung dalam komentarnya mengatakan bahwa pihaknya belum bisa memastikan bahwa Galaxy Note 7 milik Green sebagai unit yang baru. Saat ini, Samsung tengah bekerja dengan pihak berwenang dan Southwest untuk mengkonfirmasi penyebabnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU