Thursday, April 25, 2019
Home News Per Hari Ini UberMotor Ubah Tarif Layanannya

Per Hari Ini UberMotor Ubah Tarif Layanannya

-

UberMotor
Jakarta, Selular.ID – Setelah melewati masa promosi, Uber Motor mulai mengubah berbagai biaya layanannya. Ada biaya yang dinaikan ada pula yang diturunkan.

Biaya minimum perjalanan UberMotor sekarang lebih mahal, bukan lagi Rp2.000. Per 18 Oktober, biaya perjalanan paling murah UberMotor dipatok Rp5.000.

Sementara biaya pembatalan pemesanan UberMotor sekarang diturunkan, yang sebelumnya Rp10.000, menjadi Rp5.000.

Ya, UberMotor mengenakan sanksi ke pengguna jika pengguna melakukan pembatalan pemesanan. Penting diketahui, kebijakan yang merugikan konsumen itu tidak berlaku di Gojek dan GrabBike.

Selain perubahan biaya minimum dan biaya pembatalan, Uber juga memperkenalkan Biaya di Muka untuk UberMotor.

Sebelum hari ini, ketika Anda memesan layanan ojek dari Uber, biaya perjalanan yang tertera merupakan biaya estimasi. Tapi kini tidak lagi.

Seperti halnya Gojek dan GrabBike, Anda akan mendapat harga pasti, bukan estimasi. Dengan begitu, pengguna bisa mendapat kepastian sedari awal pemesanan. sehingga bisa langsung cancel jika dirasa terlalu mahal, misalnya saat jam sibuk.

Biaya perjalanan yang tertera di layar aplikasi sudah memperhitungkan seluruh faktor yang mempengaruhi, mulai dari biaya dasar, biaya minimum, serta total waktu dan jarak yang diharapkan dari perjalanan tersebut, lalu lintas setempat, serta jumlah penumpang dan pengemudi di sekitar itu yang sedang menggunakan Uber saat itu.

Ketika biaya naik karena permintaan yang meningkat, pengguna akan mendapatkan harga aktual sebelum melakukan permintaan perjalanan, bukan lagi informasi pengalian harga ramai/surge di layar.

Berikut skema biaya UberMotor per 18 Oktober 2016:

Biaya Dasar : Rp 1.000
Biaya per km : Rp 1.000
Biaya per Menit : Rp 100
Biaya minimum : Rp 5.000 per perjalanan (diperbarui)
Biaya Pembatalan : Rp. 5.000 setelah 5 menit (diperbarui)

Satu hal yang menjadi keunggulan UberMotor di mata konsumen adalah keunikannya, dimana para pengguna bisa melakukan pemberhentian tambahan & perubahan lokasi di tengah perjalanan. Biaya perjalanan akan dihitung ulang sesuai total jarak & waktu.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest