Thursday, April 25, 2019
Home News Pengguna Doku Sekarang Bisa Bayar Pakai QR

Pengguna Doku Sekarang Bisa Bayar Pakai QR

-

​Jakarta, Selular.ID – Pengguna Doku sekarang bisa melakukan pembayaran menggunakan QR Code di ribuan merchant offline bertanda khusus logo PayByQR
Pembayaran menggunakan layanan PayByQR ini merupakan hasil kerjasama Doku dengan Dimo Pay. “Dengan kerjasama ini pengguna Doku bisa langsung menikmati layanan PayByQR di ribuan merchant yang ada di ekosistem Dimo Pay,”ujar Yolanda Nainggolan, Senior VP Public Relation and Marketing Doku.

Solusi pembayaran melalui pemindaian kode QR ini dikatakan Yolanda merupakan alternatif pembayaran baru yang efisien, efektif dan aman untuk masyarakat Indonesia. Sistem ini terintegrasi dengan uang elektronik DOKU sehingga dapat langsung digunakan sebagai sumber dana atau berfungsi sebagai dompet digital (e-wallet) dalam bertransaksi.

Selain itu, pengguna uang elektronik Doku punya lebih banyak pilihan untuk melakukan transaksi di merchant offline,  setelah sebelumnya dapat digunakan untuk berbelanja di gerai Alfa Group seluruh Indonesia dengan menggunakan metode online token.

Sementara itu, Brata Rafly, CEO PT Dimo Pay Indonesia mengatakan bahwa PayByQR dari DIMO adalah teknologi yang memungkinkan penggunaan perangkat mobile untuk dapat melakukan transaksi pembayaran digital dengan cara yang sederhana cepat dan aman.

“Produk PayByQR dari DIMO ini dapat dihubungkan ke semua sumber dana apapun guna mendukung mobile users akses untuk dapat melakukan transaksi non-tunai, kapanpun dan dimanapun. Inilah keunggulan konsep agnostik yang diciptakan oleh DIMO,” ujar Brata.

Fleksibilitas pengadopsian teknologi ini memungkinkan semua pihak dapat dengan mudah mengadopsi transaksi non tunai untuk kebutuhan hidup sehari-hari.
Kerjasama dengan Doku ini dikatakan Brata juga ditujukan untuk mempercepat penetrasi mobile money dan membantu program gerakan nasional non tunai yang digalakkan pemerintah.

“Salah satu yang menghambat perkembangan fintech adalah eksklusivitas. Kita tidak bisa mengembangkannya sendiri-sendiri harus melalui sinergi.  Oleh karena itu meski QR merupakan teknologi yang common dan sangat memungkinkan untuk Doku menciptakannya sendirinamun dengan sinergi ini bisa lebih mempercepat penyediaan layanan. Dan yang kami tawarkan bukan sekedar teknologi melainkan ekosistem yang kami miliki,” tegas Brata.

Untuk menggunakan layanan ini pengguna hanya perlu membuka aplikasi DOKU, meng-klik ikon Scan QR lalu mengarahkan kamera smartphone untuk memindai QR code yang ada di struk yang diberikan oleh kasir. Setelah itu muncul layar konfirmasi pembayaran lalu klik bayar dan tinggal masukkan pin.

Subscribe to Selular Newsletter

Dapatkan berita menarik seputar harga smartphone terbaru dan informasi telekomunikasi Indonesia.

Latest