Kamis, Oktober 29, 2020
Beranda News XL Berharap Bisa Raup Rp1 Triliun dari Bisnis Mobile Broadband

XL Berharap Bisa Raup Rp1 Triliun dari Bisnis Mobile Broadband

-

DSC_1717Jakarta, Selular.ID – Begitu seriusnya XL menggarap pasar mobile broadband (MBB), target besar pun dicanangkan oleh operator yang identik dengan warna biru itu.
Jika di tahap awal tidak kurang dari 250 ribu paket MBB telah siap dipasarkan XL melalui outlet penjualannya di seluruh kota 4G, hingga akhir tahun depan XL berharap bisa menjual minimal 2 juta perangkat MBB.

“Targetnya besar, oke begini, minimal sampai akhir tahun depan minimal 2 juta (perangkat MBB terjual),” ungkap Rasyad Javier Sanchez, selaku Direktur Marketing XL Axiata.

Tak ayal, dengan target yang dicanangkan tersebut, XL, lanjut Rasyad, berharap bisa memperoleh pendapatan minimal Rp1 triliun hanya dari MBB di akhir tahun depan. “(Pendapatan ini) belum termasuk bundling dan lain-lain,” singkatnya.
Sambil berseloroh Rasyad pun mengatakan bahwa pihaknya sengaja mengungkap target penjualan MBB yang dicanangkan agar kompetitor takut.

Layanan MBB merupakan layanan terbaru dari XL. Layanan ini bisa dimanfaatkan dengan menggunakan perangkat router atau MiFi untuk membagi koneksi internet cepat secar WiFi ke 10-32 smartphone atau laptop. Dengan demikian, akan semakin mudah masyarakat dalam mendapatkan akses internet 4G, meski belum memiliki ponsel 4G.

XL mengklaim router atau MiFi yang ditawarkand alam paket MBB memiliki spesifikasi teknis terbaik di kelasnya untuk dapat digunakan secara maksimal pada jaringan 4G LTE. Didukung teknologi 4T4R dan alokasi spectrum selebar 15 MHz, MBB disebut mampu memberikan kestabilan dan kecepatan akses internet hingga150 Mbps. Teknologi ‘4T4R’ atau massive MIMO merupakan kombinasi multi-signal berupa 4 sinyal transmit dan 4 sinyal receive. Artinya, teknologi ini akan berkemampuan memancarkan data dengan kombinasi 4 sinyal, sekaligus menerima data dari kombinasi 4 sinyal. Teknologi 4T4R sendiri merupakan pengembangan dari versi sebelumnya, yaitu ‘2T2R’. (edk)

Latest