SHARE

Majalah SELULA eds 199 Oktober 2016
Bola panas network sharing menjadi tema besar Majalah SELULAR edisi Oktober 2016. Seperti diketahui, sejak awal menjabat, Menkominfo Rudiantara telah menegaskan bahwa aturan perlu adanya network sharing. Ia berpandangan bahwa network sharing merupakan salah satu jalan keluar bagi pemerintah untuk bisa mewujudkan pemerataan pembangunan hingga ke pelosok daerah di luar Jawa secara efisien.

Dengan adanya network sharing maka akan secara langsung memberikan manfaat kepada masyarakat, salah satunya berupa kesempatan mendapatkan tarif layanan telekomunikasi yang lebih murah karena ada keleluasaan sebagai hasil kompetisi pelayanan. Dengan keleluasaan tersebut, masyarakat di luar Jawa bisa memanfaatkan layanan telekomunikasi untuk meningkatkan produktivitas di berbagai bidang.

Untuk menggolkan rencana tersebut, pemerintah diketahui tengah melakukan revisi Peraturan Pemerintah (PP) No 52 tahun 2000 tentang penyelenggaraan telekomunikasi dan PP 53 tahun 2000 tentang frekuensi dan orbit satelit. Revisi dari kedua aturan ini diyakini banyak pihak akan mengubah lanskap dari industri telekomunikasi karena munculnya model bisnis Mobile Virtual Network Operator (MVNO) dan berbagi jaringan aktif (network sharing).

Persoalannya, muatan RPP tentang networkdan frekuensi sharing rentan dengan berbagai kepentingan. Nah pada edisi kali ini, SELULAR akan mengupas segala hal yang berkaitan dengan revisi dua PP tadi. Mulai dari Untung Rugi Berbagi Jaringan dan Frekuensi; Menimbang Revisi PP Telekomunikasi; Modern Licensing; Lika-Liku Benang Kusut Revisi PP 52 dan 53 Tahun 2000; sampai Revisi Terkesan Dipaksakan.

Selain fokus utama soal network sharing, Majalah SELULAR juga menyuguhkan sejumlah artikel menarik, terutama review smartphone terbaru yang ada di pasaran.

Review smartphone SELULAR edisi 199 Oktober 2016:
• Huawei P9 Lite
• Samsung J7 (2016)
• Acer Switch Alpha 12
• Huawei GR5
• Coolpad Sky 3
• Xiaomi Redmi 3 Prime

BUSINESS
Peluang di Indrustri Kabel Optik

TREND
Langkah Asus Mengejar Ketertinggalan

MARKET
Pilah-Pilih Smartphone Rp2 Jutaan Dengan RAM 3GB

CASE STUDY
Peta Persaingan Pasar Smartphone di Indonesia

CORPORA
Unggulkan Kualitas Produk dan Harga Terjangkau

VOICE
Berkah dan Tantangan Menjamurnya Perangkat Pintar

CHATTING
Ririn Widaryani – Senior Vice President Consumer Marketing Telkomsel: Incar Pelanggan Non Manusia

SPOT
Oppo Service Center: Jagalah Loyalitas Pengguna Setia

COMMUNITY
Hackintosh Indonesia: Pecinta Apple Yang Doyang Ngoprek

INNOVATION
Ubah Qualcomm Clear Sight: Teknologi Kamera Ganda Untuk Hasil Foto Luar Biasa
City Care Untuk Percepat Implementasi Smart City

DIGILIFE
Kreasi Selfie Dengan Efek Animasi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here