Minggu, 3 Agustus 2025
Selular.ID -

Line Kembali Tantang Orang-Orang Kreatif Adu Kreativitas

BACA JUGA

IMG_20161006_143918Jakarta, Selular.ID – Melalui misi bertemakan “Closing the Distance”, LINE berkomitmen untuk tumbuh bersama masyarakat Indonesia melalui kontribusi dalam pembangunan industri kreatif sebagai salah satu pilar dalam pembangunan ekonomi nasional. 

Berdasarkan Badan Pusat Statistik periode 2010 – 2013, sektor ekonomi kreatif rata-rata telah menyumbang 7,8% terhadap Pendapatan Domestik Bruto (PDB) Indonesia dan dipercaya dapat menciptakan sumber daya manusia yang mampu bersaing di era globalisasi, sekaligus meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Sejak hadir di Indonesia pada 2013, LINE telah aktif mendukung dan berkolaborasi dengan masyarakat Indonesia dalam menyediakan layanan dan konten yang relevan dengan budaya dan kebutuhan lokal. LINE percaya bahwa potensi kreatif Indonesia akan semakin berkembang dan LINE akan terus mendukung insan kreatif Indonesia agar berkarya melalui platform digital.

 

“Kami percaya bahwa setiap orang memiliki jiwa kreatif dan sebagai Smart Portal, LINE bisa menjadi platform terbaik untuk eksplorasi kreativitas dan berkarya. Sebagai lanjutan kontribusi terhadap industri kreatif Indonesia, LINE kembali bekerja sama dengan Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan menyelenggarakan LINE CREATIVATE 2016,  digital creative space, acara kompetisi kreatif terbesar di Indonesia dan terbesar dari LINE se-Asia Tenggara – yang akan dilaksanakan pada 18 – 20 November 2016,” ujar Ongki Kurniawan, Managing Director LINE Indonesia.

 

LINE CREATIVATE 2016 merupakan ajang kompetisi kreatif bagi talenta lokal Indonesia untuk berpeluang ikut serta, mengeksplorasi, dan mengembangkan potensi melalui kompetisi-kompetisi kreatif, serta meningkatkan daya saing para kreator LINE dalam rangka pembangunan digital creative ecosystem.

 

“Untuk mendorong semangat serta memotivasi talenta lokal untuk berkompetisi dan mengeksplorasi kreativitas yang dimiliki, LINE CREATIVATE 2016 akan menghadirkan kompetisi LINE WEBTOON (komik digital), LINE Sticker(ilustrasi stiker), serta untuk pertama kalinya di Indonesia, bekerja sama dengan Dicoding, LINE menghadirkan kompetisi Game Developer. Acara ini dapat diikuti seluruh masyarakat Indonesia dan berhadiah puluhan juta rupiah serta kesempatan bagi karya yang dihasilkan untuk ditampilkan dalam platform LINE,” tambahnya.

- Advertisement 1-

BERITA TERKAIT

BERITA PILIHAN

BERITA TERBARU