Beranda Devices Huawei P9 Leica Edar di Jakarta Seharga Rp6,9 Juta

Huawei P9 Leica Edar di Jakarta Seharga Rp6,9 Juta

-

huawei-p9
Jakarta, Selular.ID – Smartphone flagship Huawei tahun ini, P9, mulai beredar di pasar Indonesia tanpa izin resmi dengan harga Rp6,9 juta. Dari pantauan Selular.ID di pusat perbelanjaan ponsel di ibu kota, Huawei P9 sudah bisa ditemukan konsumen sejak pertengahan September 2016.

“Barang sih udah ada dari dua minggu lalu. Cuman gak ada yang beli,” ujar Buleh, salah satu pelayan toko Ventura Mobile, ITC Roxy Mas, Jakarta (29/9/2016).

Sebagai pusat ponsel Jakarta, memang tidak banyak pedagang yang menawarkan Huawei P9 di ITC Roxy Mas. Menurut penuturan Buleh, smartphone asal Tiongkok itu tidak banyak dicari customer. Keberadaannya di etalase kiosnya pun hanya sebagai pajangan karena tidak ada yang “nyolek”.

Namun Buleh mengaku sudah beberapa kali menjual Huawei P9 lewat jalur online. “Di toko kita di OLX udah laku lumayan. Belom sampe 10 unit sih,” tuturnya.

Smartphone Huawei P9 sendiri menampilkan keunggulan di sektor fotografi. Tidak tanggung-tanggung, perusahaan menggandeng produsen kamera kenamaan Leica untuk meningkatkan kualitas foto Huawei P9.

Selain keunggulan dual kamera, Huawei P9 juga mengusung spesifikasi kelas atas. Ditopang prosesor Kirin 955 octa core 64 bit, RAM 3GB dengan storage 32GB yang bisa diekspansi menggunakan microSD.

Namun ada juga konfigurasi lebih tinggi yang mempunyai RAM 4GB dengan storage 64GB. Untuk keamanan, Huawei P9 dilengkapi dengan sensor sidik jari pada bagian belakang ponsel.

Baterainya berkapasitas 3.000 mAh yang akan cukup memberi daya layar P9 yang berukuran 5,2 inch IPS dengan resolusi 1080p, untuk satu hari penuh.

Di saat P9 edar secara ilegal di Indonesia, vendor menjajakan Huawei P9 Lite secara resmi seharga Rp3,8 juta.

Artikel Terbaru