Beranda Devices Huawei Akan Pakai Chipset Besutan Sendiri Kirin 960

Huawei Akan Pakai Chipset Besutan Sendiri Kirin 960

-

Huawei-Kirin-960-spec-breakdown-840x472 Jakarta, Selular.ID – Sebagai brand smartphone yang sedang membangun bisnisnya, Huawei sepertinya berupaya memberikan produk yang bereda dari yang lainnya, ini dapat dilihat dari beberapa serinya yang menggandeng perusahaan lain untuk fitur di smartphonnya sebut saja kerjasamanya dengan Leica. Namun berbeda dengan penggunaan chipset, brand asal Tiongkok ini percaya diri mengunakan chipset besutannya sendiri.

Perusahaan ini telah memiliki chipset yang diproduksi secara mandiri bernama Kirin. Huawei baru saja memperkenalkan Kirin generasi teranyar, yakni Kirin 960. Di kutip dari Android Authority penerus Kirin 950 itu disebut-sebut memiliki kemampuan lebih mumpuni, baik dari sisi grafis maupun kecepatan.

Diumumkan pertama kali di Shanghai, Huawei menyebut chipset ini menawarkan pengalaman lebih baik dari produk lain saat ini. Chipset ini menggunakan prosesor octa-core dengan empat inti ARM Cortex-A73 dan empat inti A53.

Dari sisi grafis, chipset ini menggunakan komponen terbaru, yakni ARM Mali-G71 MP8. Secara teoretis, dengan dukungan komponen seperti itu, Kirin 960 dapat menjadi salah satu chip yang sangat cocok untuk mobile gamer. Tak hanya itu, Huawei juga meningkatkan kemampuan daya tahan baterai dari perangkat yang memakai chipset ini. Tak tanggung-tanggung, kemampuan penghematan baterai dari chip ini diklaim hampir dua kali lebih dari sebelumnya.

Sayangnya, Huawei belum memberikan informasi perangkat mana yang akan menggunakan chipset ini. Namun, isu yang berkembang menyebutkan kemungkinan besar Kirin 960 akan memperkuat Mate 9.

Artikel Terbaru