Tuesday, October 15, 2019
Home News Startup Gojek Ditinggal Para Petingginya

Gojek Ditinggal Para Petingginya

-

Gojek-Office
Jakarta, Selular.ID – Di ulang tahun ke-enam, Gojek dihampiri awan mendung. Lewat akun Facebook, Michaelangelo Moran mengumumkan resmi mengundurkan diri dari Gojek. Belum diketahui alasannya, Co-Founder startup itu sudah tidak lagi menjabat sebagai Brand Director Gojek sejak 18 Oktober 2016.

“Enam tahun ini menjadi perjalanan luar biasa. Dengan berat hati, waktu saya di Gojek sudah berakhir. Saya berterima kasih kepada semua yang sudah membantu saya selama ini, baik di dalam maupun di luar Gojek,” tulis Moran di Facebook (18/10/2016).

Dengan hengkangnya Moran, Nadiem Makarim menjadi satu-satunya pendiri Gojek yang tersisa di startup itu. Sebelum Moran, Brian Cu lebih dulu meninggalkan Gojek dan terbang ke GrabTaxi (sekarang Grab), rival Gojek.

Seperti diketahui, trio Nadiem-Moran-Brian mendirikan Gojek pada tahun 2010. Namun dua tahun kemudian Brian cabut di akhir 2012, dan sekarang giliran Moran.

Bagi yang belum tahu, Moran adalah sosok dibalik pencetus nama “Gojek” beserta logonya. Dia bertanggung jawab memasarkan brand. Moran jugalah yang menerapkan konsep referral code bagi pengguna baru di awal 2015. Metode itu sukses membawa Gojek seperti sekarang. Tak ayal, Gojek juga berhasil memboyong penghargaan Best Local App di ajang Selular Award 2015.

Selain Moran, belum lama ini Gojek juga baru ditinggal salah satu petingginya yang berperan sebagai Master Coding Gojek, Alamanda Shantika Santoso. Per 1 Oktober 2016, Alamanda sudah tidak lagi menjabat VP of Technology Product Gojek, dan kini menggeluti Gerakan Nasional 1000 Startup Digital.

Latest