BerandaNewsFantastik! Ini Perolehan Pengguna Instagram Stories Selama 2 bulan

Fantastik! Ini Perolehan Pengguna Instagram Stories Selama 2 bulan

-

instagram-stories

Jakarta, Selular.ID Instagram Stories fitur yang membuat Instagram mirip dengam Snapchat, yang diluncurkan pada Agustus 2016 mendapat respon yang cukup baik. Dalam situs resminya, Instagram Stories mendapatkan jumlah pengguna cukup banyak.Dalam tempo waktu dua bulan layanan ini, sukses mendapat perolehan 100 juta pengguna sehari.

Kevin Systrom CEO Instagram mengungkapkan hal tersebut merupakan sesuatu yang tak terduga, karena sebelumnya anak perusahaan dari Facebook ini telah mengalami kegagalan pada aplikasi terdahulunya, Poke dan Slingsot. Pencapaian tersebut diraih memasuki tahun ke enam media sosial tersebut.

Instagram sendiri kini memiliki lima ratus juta pengguna aktif perhari.Seperti Snapchat, foto dan video yang dishare dalam Instagram bersifat sementara dan tidak dapat dilihat setelah 24 jam.Content yang dishare ke stories juga tidak akan muncul pada profil grid Anda atau dalam Instagram feed.

sebenarnya pada Juni 2016, Buzzfeed juga telah melaporkan peningkatan pengguna Stories. Pada saat itu, pengguna Instagram diketahui mengakses fitur tersebut sebanyak 500 juta. Namun jumlah tersebut hanya berdasarkan perhitungan jumlah aktif bulanan.

Peningkatan yang cukup signifikan tersebut dinilai impresif bagaimana Stories di Instagram bisa mendapatkan jumlah sebanyak itu. Instagram tampaknya segera menyusul Snapchat soal jumlah pengguna aktif. Pasalnya, media sosial dengan ikon hantu tersebut pada September 2016 dilaporkan telah menyentuh angka 150 juta pengguna. Dengan memiliki dua per tiga dari pengguna Snpachat, ditambah hanya dalam jangka waktu dua bulan, maka peminat dari fitur Instagram memiliki andil yang cukup besar bagi Instagram saat ini. Dengan begitu, diperkirakan fitur Stories masih akan dipertahankan Instagram.

Artikel Terbaru